About Universitas Bina Nusantara

About Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara, atau yang akrab disingkat sebagai BINUS, merupakan lembaga pendidikan tinggi swasta terkemuka di Indonesia. Pendirian BINUS bermula dari Institut Teknologi Ekonomi Jakarta (ITEJ), yang didirikan pada tahun 1974 oleh Joseph Wibowo dan Bernard Gani.

Pada tahun 1996, ITEJ mengalami transformasi menjadi Universitas Bina Nusantara sebagai bentuk komitmen untuk menyediakan pendidikan tinggi yang berkualitas. Sejak saat itu, BINUS terus berkembang dan menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Visi dan Misi Universitas Bina Nusantara (BINUS)

Visi BINUS adalah menjadi universitas yang unggul, berdaya saing global, dan berkontribusi pada pembangunan masyarakat. Sementara itu, misi BINUS mencakup penyediaan pendidikan berkualitas tinggi, penelitian dan pengembangan inovatif, serta pengabdian masyarakat.

Dengan fokus pada teknologi informasi, bisnis, dan kewirausahaan, BINUS berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang memiliki keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

Direktori Pejabat Pendidikan Tinggi BINUS

  1. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., Rector (Rektor)
  2. Dr. Harni Djuhaeti, S.Si., M.T., Vice Rector I (Wakil Rektor I)
  3. Dr. Eng. Gusti Ayu Putri Saptawati, M.M., Vice Rector II (Wakil Rektor II)
  4. Prof. Dr. Binsar T. Simorangkir, S.H., M.H., Vice Rector III (Wakil Rektor III)

Universitas BINUS: Mengintegrasikan Teknologi dan Pendidikan

BINUS merupakan universitas yang terus berinovasi dalam mengintegrasikan teknologi dalam proses pembelajaran. Dengan fasilitas modern dan kurikulum yang relevan, BINUS memberikan pengalaman belajar yang mendalam kepada mahasiswa.

Dengan demikian, BINUS bukan hanya menjadi lembaga pendidikan, tetapi juga pusat inovasi yang mendorong perkembangan teknologi dan bisnis di Indonesia.

Pencapaian Luar Biasa Universitas Bina Nusantara (BINUS)

Universitas Bina Nusantara (BINUS) telah melibatkan diri secara aktif dalam memberikan kontribusi yang signifikan bagi dunia pendidikan di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 1974, BINUS telah mengukir prestasi-prestasi gemilang yang mencerminkan dedikasinya terhadap kualitas pendidikan.

Menginspirasi Generasi Pemimpin Masa Depan

Prestasi BINUS tidak hanya menciptakan identitas unggul bagi universitas ini, tetapi juga memberikan inspirasi kepada generasi pemimpin masa depan. Dengan kualitas pendidikan yang terus ditingkatkan dan fokus pada inovasi, BINUS terus menjadi pilihan utama bagi mereka yang menginginkan pendidikan tinggi berkualitas di Indonesia.