News
30th Universitas Bina Nusantara: Berbagi Ilmu Di Palembang

30th Universitas Bina Nusantara: Berbagi Ilmu Di Palembang

Palembang, Sumatra Selatan, menjadi destinasi ketujuh dalam rangkaian perayaan BINUS yang memperingati anniversary 30th universitas bina nusantara. Dengan tema “Building National Competitiveness in the Global Arena,” BINUS mengundang berbagai elemen pendidikan, termasuk kepala sekolah, guru, siswa, orangtua murid, dan alumni BINUS.

Acara ini diadakan di Hotel Aryaduta, Palembang, pada Sabtu (27/11), dan menghadirkan berbagai kegiatan menarik. Salah satu program unggulan adalah Knowledge Sharing Program, sebagai wujud komitmen BINA NUSANTARA untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dr. (cand.) Jimmy Sadeli, BSIE, MM, yang menjabat sebagai Chief Talent Management BINA NUSANTARA Group, menjadi pembicara utama membahas topik Transformational Leadership.

Pada acara 30th universitas bina nusantara  tersebut, Jimmy Sadeli membahas aspek-aspek kepemimpinan, seperti pemahaman umum mengenai leadership, dampak kepemimpinan terhadap kinerja karyawan, dan berbagai penelitian tentang dampak kepemimpinan di lingkungan pendidikan.

Tidak hanya itu, acara ini juga menyajikan sesi yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Fakultas Bahasa Budaya BINUS UNIVERSITY, Drs. Johannes A.A. Rumeser, M.Psi. Dalam sesi ini, ia membahas Five Leadership Challenges, memberikan wawasan tentang tantangan dalam kepemimpinan berdasarkan model Kouzes-Posner.

Unity of Information Binus University

Selain Knowledge Sharing Program di acara 30th universitas bina nusantara, BINUS juga menyelenggarakan Open House khusus untuk siswa SMA. Dalam acara ini, pengunjung dapat mengikuti talkshow dari program Sistem Informasi dengan tema Unity of Information System and Business. Para siswa juga diberi kesempatan untuk mengikuti simulasi Tes Minat dan Bakat secara gratis.

Sesi lainnya melibatkan orangtua siswa kelas XII, yang memiliki kesempatan untuk berdialog bersama Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. Mereka juga dapat menikmati hiburan tarian tradisional Cina yang dipersembahkan oleh para mahasiswa jurusan Sastra Cina, BINUS UNIVERSITY.

Roadshow ke 10 kota ini merupakan bagian dari perayaan HUT ke-30 BINUS. Selain Palembang, sembilan kota lainnya yang dikunjungi termasuk Jambi, Semarang, Medan, Makassar, Manado, Pekanbaru, Surabaya, Bandar Lampung, dan Pontianak. Roadshow ini berlangsung dari Oktober 2010 hingga Februari 2011.