News
Anugerah Diktiristek 2023: BINUS Raih 4 Penghargaan

Anugerah Diktiristek 2023: BINUS Raih 4 Penghargaan

BINUS UNIVERSITY meraih empat penghargaan prestisius dalam acara Anugerah Diktiristek 2023 yang diselenggarakan pada Rabu, 13 Desember 2023, di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Dalam perhelatan ini, BINUS UNIVERSITY berhasil membawa pulang empat penghargaan yang terdiri dari tiga subkategori berbeda. Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA, Rektor BINUS UNIVERSITY, menerima penghargaan tersebut, didampingi oleh Prof. Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E, M.M. – Vice Rector Academic Development, Johan, S.Kom., M.M., CDMS – Vice Rector Global Employability & Entrepreneurship, dan Dr. Ratna Sari, S.Kom., M.MSI- BINUS Career Center (BCC) Manager.

Keempat penghargaan tersebut menjadi bukti kontribusi BINUS UNIVERSITY dalam menciptakan pengalaman belajar terbaik bagi mahasiswa. Dr. Nelly mengungkapkan rasa syukur atas prestasi ini, dengan menyatakan, “Penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh BINUSIAN khususnya mahasiswa. Kita ingin mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar terbaik.”

Penghargaan yang diraih BINUS UNIVERSITY meliputi 4 penghargaan dari 3 sub anugerah penghargaan, yaitu:

  1. Gold Winner – Anugerah Kerja Sama, Kategori PTS, Subkategori Kerja Sama Internasional Terbaik.
  2. Gold Winner – Anugerah Kerja Sama Kategori PTS, Subkategori Kerja Sama dengan Pemerintah dan NGO Terbaik.
  3. Bronze Winner – Anugerah Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat – Kategori Dosen Berprestasi Usia di atas 40 Tahun dengan Sinta Score Tertinggi periode tahun 2020-2022 – Bens Pardamean.
  4. Terbaik – Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kategori Kampus Merdeka Mandiri, Sub kategori Perguruan Tinggi Penyelenggara Terbaik.

Anugerah Diktiristek 2023 memberikan penghargaan kepada hampir 500 penerima dari berbagai lembaga, termasuk perguruan tinggi negeri dan swasta, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti), mitra industri, kementerian/lembaga, jurnalis, dan media.

Dalam sambutannya, Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, ASEAN.Eng., menekankan peran penting transformasi pendidikan tinggi, terutama melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Prestasi ini mencerminkan kesuksesan BINUS UNIVERSITY dalam mempersiapkan mahasiswa untuk tantangan dunia kerja yang semakin kompleks.