News
Bersepeda FundBike dan Menyumbang

Bersepeda FundBike dan Menyumbang

Lebih dari 200 pesepeda, termasuk mahasiswa dan masyarakat umum, turut serta dalam acara BINUS-CENTURY FundBike 2011 yang berlangsung di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (12/6) pagi. Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan Hospitality and Tourism Management (HTM) BINUS INTERNATIONAL.

Pelepasan pesepeda dimulai dari Hotel Atlet Century Park pada pukul 06.00 WIB. Rute melibatkan sejumlah tempat ikonik di Jakarta, termasuk Hotel Atlet Century Park, Bundaran Hotel Indonesia, Bundaran Senayan, dan berakhir di Hotel Atlet Century Park. Kedatangan pesepeda disertai iringan musik tanjidor khas Betawi.

Selain kegiatan bersepeda, peserta acara dapat menikmati bazaar dengan berbagai penawaran, mulai dari makanan khas Indonesia hingga pakaian. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan band dari Unit Kegiatan Mahasiswa BIMUS (BINUS INTERNATIONAL Musician Club).

Menurut Kevin Halim, salah satu panitia acara, BINUS-CENTURY FundBike 2011 merupakan sebuah proyek dari sekolah. “Kami diminta untuk membuat sebuah acara. Akhirnya, kami memutuskan untuk membuat acara amal dengan tema Jakarta, mengingat bulan Juni merupakan bulan ulang tahun Jakarta. Tujuan kami adalah untuk memberikan sumbangan sambil tetap menyajikan kegembiraan,” ungkap Kevin.

Kevin menjelaskan bahwa pemilihan bersepeda sebagai tema acara dilatarbelakangi oleh popularitas olahraga sepeda yang sedang meningkat di Jakarta. “Bersepeda saat ini tengah booming,” tambahnya.

Dengan penyelenggaraan acara ini, Kevin berharap BINUS INTERNATIONAL dapat dikenal sebagai universitas yang peduli, dan acara bersepeda dapat menjadi agenda tahunan di kampus tersebut. “Hasil dari acara ini akan kami sumbangkan ke Yayasan Balita Sehat,” kata Kevin.