News
Big Four Accounting Firms Lulusan BINUS University

Big Four Accounting Firms Lulusan BINUS University

Prestasi membanggakan diraih oleh Jurusan Akuntansi BINUS University pada tahun 2011. Sebanyak 22 lulusan berhasil diterima di big four accounting firms – perusahaan akuntan publik dengan afiliasi internasional di Indonesia, antara lain PriceWaterhouse Coopers (PwC), Ernst & Young (E&Y), Klynveld, Peat, Marwick & Goerdeler (KPMG), dan Deloitte.

Gatot Soepriyanto, SE, Ak., M.Buss.(Acc), selaku Kepala Jurusan Akuntansi, menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang diterima melampaui pencapaian tahun sebelumnya, yang hanya sebanyak 20 lulusan. Gatot menambahkan bahwa kemungkinan jumlah lulusan yang diterima di Big Four Accounting Firms masih akan bertambah, mengingat ada sekitar delapan mahasiswa lagi yang sedang menjalani tahapan tes final dan menunggu hasil pengumuman.

Dalam informasi tambahan, empat perusahaan tersebut setiap tahun membuka minimal 400 lowongan akuntan/auditor untuk jurusan akuntansi. Kontribusi BINUS University mencapai sekitar lima persen dari intake big four accounting firms dalam dua tahun terakhir. Komitmen ini mencerminkan keseriusan BINUS University dalam memberikan pendidikan yang relevan dan berkualitas tinggi kepada mahasiswa.

Pendekatan ini mencerminkan responsifitas BINUS University terhadap dinamika dunia bisnis dan kebutuhan pasar kerja. Selain memberikan fondasi akademis yang kuat, universitas ini juga menekankan pentingnya pengembangan keterampilan praktis, pemahaman kontekstual, dan etika profesional. Dengan demikian, mahasiswa dapat memiliki landasan yang kokoh dan kesiapan yang tinggi untuk berkontribusi dalam lingkungan kerja yang penuh persaingan.