News
BINA NUSANTARA 30th Anniversary Celebration Takes Makassar

BINA NUSANTARA 30th Anniversary Celebration Takes Makassar

Ratusan siswa sekolah menengah atas (SMA) memadati Hotel Aryaduta, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (27/10). Kehadiran mereka dalam Open House yang menjadi bagian dari rangkaian acara 30th anniversary BINA NUSANTARA.

Pada Rabu (27/10), Hotel Aryaduta di Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi saksi kehadiran ratusan siswa sekolah menengah atas (SMA) yang memadati Open House sebagai bagian dari rangkaian acara meriah perayaan 30 tahun Universitas Bina Nusantara (BINUS).

Dalam acara Open House ini, siswa khususnya kelas XII terlibat dalam talkshow yang menarik. Program Animasi membahas tema “Jurus Jitu Membuat Animasi Keren,” sementara program Teknik Informatika mengangkat tema “Creative Application using Artificial Intelligence.”

Knowledge Sharing Program And Gala Dine Bina Nusantara

Selain Open House, BINUS juga mengadakan Knowledge Sharing Program dan Gala Dinner. Knowledge Sharing Program dirancang khusus untuk pimpinan sekolah dan staf pengajar, dengan menghadirkan pembicara ahli dalam bidangnya.

Salah satu pembicara ternama adalah Dr. Ho Hwie Chi, Dekan Fakultas Sains & Teknologi BINUS UNIVERSITY, yang memberikan wawasan mengenai “Decision Making Tools.” Sementara itu, Bernadetta Junita Santosa, M.Psi., Recruitment & Staffing Manager dari Talent Management Directorate BINA NUSANTARA, membahas “Teen Behavior Problems: a Troubleshooting Guide.” Materi ini diharapkan dapat membantu peserta memahami berbagai masalah tingkah laku remaja, serta memberikan panduan deteksi awal dan solusi efektif.

Roadshow 30 Tahun BINA NUSANTARA menyatukan semua pihak terkait. Selain siswa dan pihak sekolah, BINUS juga mengundang orangtua siswa untuk berpartisipasi. Bersama Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, mereka berdiskusi intensif terkait perkembangan dunia pendidikan.

Sebelum Makassar, BINUS telah sukses menyelenggarakan kegiatan serupa di empat kota lain, termasuk Jambi, Semarang, Medan, dan Manado. Roadshow ini melibatkan lima kota lainnya, yaitu Pekanbaru, Surabaya, Bandar Lampung, Pontianak, dan Palembang, yang akan menjadi tuan rumah hingga Januari 2011.

Kesimpulan :

Perayaan 30 tahun Universitas Bina Nusantara (BINUS) di Hotel Aryaduta, Makassar, mencerminkan dedikasi BINUS terhadap pendidikan. Open House, Knowledge Sharing Program, dan Gala Dinner mengundang ratusan siswa dan pemangku kepentingan untuk merayakan prestasi BINUS. Siswa kelas XII terlibat dalam talkshow Animasi dan Teknik Informatika, mengeksplorasi kreativitas dan teknologi. Knowledge Sharing Program memberikan pemahaman mendalam tentang isu pendidikan, dengan pembicara terkemuka seperti Dr. Ho Hwie Chi dan Bernadetta Junita Santosa. Roadshow 30 Tahun BINA NUSANTARA mengintegrasikan semua pihak, menciptakan forum bagi Rektor BINUS, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, untuk bertukar ide dengan orangtua siswa. Kegiatan serupa di empat kota lain dan kunjungan ke lima kota lainnya menunjukkan kesuksesan dan komitmen BINUS terhadap pendidikan di Indonesia, yang diperkuat oleh roadshow hingga Januari 2011.