News
BINUS Hadirkan BINUS Film Screening di XXI Mall Alam Sutera

BINUS Hadirkan BINUS Film Screening di XXI Mall Alam Sutera

Industri perfilman di Indonesia terus mengalami perkembangan yang pesat, menghasilkan berbagai karya yang mencengangkan dalam berbagai genre. Untuk memajukan industri ini, diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas, kreatif, dan berkompeten. Untuk menghargai upaya para mahasiswa dalam bidang ini, jurusan perfilman BINUS UNIVERSITY menyelenggarakan acara BINUS Short Film screening di XXI Mall Alam Sutera.

Setiap film screening yang ditampilkan pada acara ini tidak hanya sekedar hiburan, namun juga mengandung pesan mendalam yang ingin disampaikan kepada penonton. Sebagai contoh, film “Aiko” mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang berani mengejar karir sesuai hobinya meskipun dihadang oleh penentangan dari ibunya.

Salah satu film yang mencuri perhatian adalah “Ngiseni” yang memenangkan penghargaan kategori sutradara terbaik. Film ini mengisahkan tentang seorang pria tua yang tetap gigih dalam membatik meskipun mengidap penyakit. Pesan kuat yang disampaikan dalam film ini, “Selama masih hidup, masih bisa, kenapa harus berhenti,” mampu memberikan semangat kepada penonton untuk terus maju dalam hidup.

Satu film yang patut mendapat sorotan khusus adalah “Senayan 2 AM” yang meraih tiga penghargaan sekaligus dalam kategori Best Cinema Photographer, Best Film, dan Audience Choice. Film ini mengisahkan putusnya hubungan seorang pasangan karena kurangnya kepercayaan diri, namun akhirnya bersatu kembali setelah saling berusaha memahami.

Program studi film di BINUS UNIVERSITY merupakan salah satu yang diminati di era digital saat ini. Dengan menggabungkan teknologi terkini dengan pengetahuan dan etika tinggi, program ini bertujuan menghasilkan lulusan yang dapat bersaing secara global.

Menyajikan Karya-Karya Film Pendek Berkualitas

Acara BINUS Film Screening di XXI Mall Alam Sutera merupakan kesempatan bagi para mahasiswa jurusan film BINUS University untuk memamerkan karya-karya film pendek terbaik mereka. Film-film yang ditampilkan dipilih berdasarkan kreativitas, keunikan, dan nilai artistik yang tinggi. Dengan demikian, penonton dapat menikmati berbagai genre film pendek mulai dari drama, komedi, horor, hingga dokumenter.

Mendorong Pertumbuhan Industri Film Lokal

Melalui acara ini, BINUS University juga berupaya mendorong pertumbuhan industri film lokal. Dengan memberikan platform bagi para mahasiswa untuk memamerkan karya-karya mereka, diharapkan dapat muncul lebih banyak bakat-bakat muda di bidang perfilman.

Mempererat Hubungan dengan Komunitas

Acara BINUS Film Screening juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara BINUS University dengan masyarakat dan komunitas sekitar. Dengan menghadirkan acara yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antara perguruan tinggi dan masyarakat.

Meningkatkan Minat dan Apresiasi Terhadap Film Lokal

Salah satu tujuan utama dari BINUS Film Screening adalah untuk meningkatkan minat dan apresiasi terhadap film lokal. Dengan menyajikan karya-karya film pendek berkualitas, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan menghargai nilai seni.

Menginspirasi Generasi Muda untuk Berkarya

Acara seperti BINUS Film Screening juga dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mulai berkarya dalam bidang perfilman. Dengan melihat karya-karya film pendek dari para mahasiswa mengeksplorasi dunia perfilman lebih lanjut.

Membuka Peluang Kerja di Industri Kreatif

Selain menjadi ajang untuk memamerkan karya-karya film pendek, BINUS Film Screening juga dapat membuka peluang kerja bagi para mahasiswa yang tertarik untuk berkarir di industri kreatif, khususnya industri film.

Kesimpulan

BINUS Film Screening di XXI Mall Alam Sutera merupakan acara yang sangat berarti bagi BINUS University dan masyarakat secara keseluruhan. Melalui acara ini, BINUS berusaha untuk menghadirkan sinema kreatif ke masyarakat, mendorong pertumbuhan industri film lokal, mempererat hubungan dengan komunitas,.