News
BINUS Hadirkan Sistem Pembelajaran Inovatif BINUSMAYA 7.0

BINUS Hadirkan Sistem Pembelajaran Inovatif BINUSMAYA 7.0

Indonesia, dengan populasi generasi muda mencapai 24%, menempatkan pendidikan sebagai landasan utama untuk mengoptimalkan potensi lebih dari enam juta mahasiswa di seluruh negeri. Dalam konteks ini, Universitas Bina Nusantara (BINUS UNIVERSITY) mengambil langkah besar dengan mengembangkan BINUSMAYA 7.0, sebuah sistem manajemen pembelajaran (LMS) berbasis Microsoft Azure. Inovasi ini tidak hanya mencerminkan komitmen BINUS UNIVERSITY terhadap pendidikan yang inklusif dan berorientasi pada mahasiswa, tetapi juga sebagai respons positif terhadap kebutuhan yang semakin berkembang di era digital.

Perkembangan BINUSMAYA: Dari 5.0 Hingga 7.0

Melihat perkembangan pesat, kami kemudian berkolaborasi dengan eComindo, mitra resmi Microsoft, untuk menghadirkan BINUSMAYA 7.0 di platform Microsoft Azure.”

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia menunjukkan urgensi transformasi digital dalam pendidikan. “Saat pandemi menerpa, kami bersyukur karena sudah merilis BINUSMAYA 7.0.

Fleksibilitas dan Kemudahan Penggunaan BINUSMAYA

bukan sekadar ruang kelas virtual. Selain sebagai tempat pengajaran oleh dosen, juga menjadi media pembelajaran interaktif bagi mahasiswa.Prof. Harjanto menekankan,  tidak hanya menjadi tempat pembelajaran online tetapi juga menjadi pusat informasi dan administrasi bagi mahasiswa. Setelah pandemi, kebutuhan akan efektivitas dan kemudahan penggunaan masih tetap tinggi.

Dukungan yang Kuat dari Komunitas BINUS UNIVERSITY

Lebih dari dua tahun berjalan, berhasil membangun kepercayaan lebih dari 45.000 mahasiswa aktif dan 1.600 dosen BINUS UNIVERSITY. Prof. Harjanto mengungkapkan, “Sosialisasi yang intensif telah menjadi andalan mahasiswa dan dosen. Bersama eComindo dan Microsoft, kami akan terus mengembangkan BINUSMAYA 7.0 agar menjadi SuperApps yang semakin memudahkan keseharian Binusian.”

bukan hanya solusi untuk kebutuhan saat ini tetapi juga merupakan langkah BINUS UNIVERSITY dalam menjawab tuntutan masa depan.