News
BINUS Masuk QS World University Rankings Asia 2024

BINUS Masuk QS World University Rankings Asia 2024

BINUS UNIVERSITY telah kembali mendapat pengakuan sebagai salah satu dari sepuluh perguruan tinggi terkemuka di Indonesia menurut QS World University Rankings: Asia 2024, yang dipublikasikan oleh Quacquarelli Symonds (QS).

Dalam pemeringkatan ini, BINUS berhasil menempati peringkat 224 di Asia dan peringkat ke-10 di Indonesia. QS World University Rankings Asia adalah publikasi tahunan yang menilai 857 perguruan tinggi di Asia, termasuk 42 perguruan tinggi di Indonesia.

Pemeringkatan tersebut melibatkan evaluasi terhadap 857 perguruan tinggi di Asia, termasuk 42 perguruan tinggi di Indonesia. Metodologi penilaian QS World University Rankings: Asia mencakup empat area utama dengan 11 indikator kinerja. Area-area tersebut mencakup Research and Discovery (reputasi akademik, sitasi per paper, kertas per fakultas), employability outcomes (reputasi dari pengusaha), learning experience (rasio fakultas terhadap mahasiswa, staf dengan gelar PhD)

mengukur empat area yang dibagi dalam 11 indikator kinerja, yaitu Research and Discovery (reputasi akademik, sitasi per kertas, kertas per fakultas), employability outcomes (reputasi pengusaha), learning experience (rasio fakultas terhadap mahasiswa, staf dengan gelar PhD), dan global engagement (jaringan riset internasional, mahasiswa pertukaran masuk, fakultas internasional, mahasiswa internasional, mahasiswa pertukaran keluar).

Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA, Rektor BINUS UNIVERSITY, menyatakan, “Kami sangat bangga atas pengakuan ini dari QS dalam World University Rankings: Asia 2024. Peningkatan reputasi akademik BINUS dari tahun sebelumnya adalah suatu prestasi yang membanggakan.”

“Penghargaan ini mencerminkan komitmen kami untuk memberikan pendidikan yang sesuai standar global, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkannya di masa depan sesuai dengan visi BINUS 2035, sebagai perguruan tinggi kelas dunia, yang memupuk dan memberdayakan masyarakat, Selain World University Rankings: Asia 2024, BINUS UNIVERSITY juga telah memperoleh pengakuan dari QS dalam beberapa kategori pemeringkatan lain.

Prestasi Unggul: BINUS UNIVERSITY

Prestasi BINUS UNIVERSITY tidak hanya terbatas pada QS World University Rankings: Asia 2024. Institusi ini juga telah mendapat pengakuan dalam beberapa kategori pemeringkatan lain dari QS, Rankings 2024 (#1001-1200 dunia),  untuk bidang Business Management Studies (451-500 dunia) dan Computer and Information Systems (351-400 dunia), serta QS Global MBA Rankings 2024 untuk BINUS Business School (201-250 dunia).

QS juga memberikan penilaian yang lebih rinci terhadap institusi pendidikan melalui QS Stars University Ratings. BINUS UNIVERSITY memperoleh rating 5 Bintang secara keseluruhan dalam bidang pengajaran.

Dalam konteks pengembangan BINUS UNIVERSITY sebagai institusi pendidikan yang unggul, penambahan konten sebanyak 500 kata dapat membahas beberapa topik seperti:

  1. Program Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM):
  2. Kolaborasi Internasional
  3. Inovasi Pendidikan
  4. Kontribusi terhadap Masyarakat
  5. Rencana Pengembangan Masa Depan

QS juga melakukan penilaian yang lebih mendalam terhadap institusi pendidikan melalui QS Stars University Ratings. BINUS UNIVERSITY memperoleh rating 5 Stars Overall, menunjukkan keunggulan BINUS dalam mengelola proses pembelajaran, ketersediaan fasilitas, dan pemberdayaan masyarakat. Rating 5 Stars Overall juga mencerminkan komitmen BINUS dalam mendukung inklusivitas, tanggung jawab sosial, dan pembelajaran online.

BINUS University dan komitmen untuk memberikan pendidikan yang relevan

Keberhasilan BINUS dalam QS World University Rankings Asia 2024 adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika. BINUS terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan.

Melalui keberhasilan ini, BINUS University juga berharap dapat lebih banyak berkontribusi dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia. Dengan memberikan pendidikan berkualitas.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, BINUS University terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan dan industri baik di dalam maupun luar negeri. Ini merupakan strategi yang efektif untuk memperluas jaringan akademik dan meningkatkan. BINUS memperkuat reputasi Indonesia sebagai pusat pendidikan berkualitas tinggi yang mampu bersaing di tingkat global. Hal ini membuka peluang lebih luas bagi mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dan bersaing di pasar global.