News
Binus Menerapkan Sistem Character Building

Binus Menerapkan Sistem Character Building

BINUS UNIVERSITY, sebagai institusi pendidikan terkemuka di Indonesia, terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman pendidikan yang holistik dan mendalam kepada mahasiswa. Langkah penting yang diambil dalam arah ini adalah penerapan Sistem Character Building.

Sistem Character Building di BINUS didesain dengan cermat, mengintegrasikan pembelajaran akademis dengan pengembangan kepribadian. Program ini mencakup berbagai kegiatan seperti seminar, lokakarya, dan kegiatan ekstrakurikuler yang khusus dirancang untuk membentuk nilai-nilai karakter yang kuat.

Membangun Character Building di BINUS UNIVERSITY:

Melalui Sistem Character Building, BINUS berkomitmen untuk memastikan mahasiswa terlibat dalam pengalaman pembelajaran yang tidak hanya memfokuskan pada aspek akademis, tetapi juga memberikan ruang untuk perkembangan karakter dan kepribadian mereka.

Mahasiswa didorong untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan, kreativitas, dan kemampuan interpersonal yang esensial dalam menghadapi tantangan dunia nyata. Proses implementasi Sistem melibatkan dukungan dari dosen dan staf akademis berpengalaman, yang berperan sebagai mentornya.

Mereka membimbing mahasiswa dalam mengenali dan mengembangkan potensi diri, membantu mereka menjalani perjalanan pembelajaran secara holistik.  BINUS UNIVERSITY memastikan lulusannya tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki integritas karakter yang tinggi.

Pendidikan di BINUS bukan hanya tentang memperoleh pengetahuan, melainkan juga membentuk individu yang memiliki nilai-nilai moral dan etika profesional yang kuat. Dengan demikian, BINUS berusaha mencetak lulusan yang siap menghadapi dunia dengan keyakinan diri, etos kerja tinggi, dan memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi masyarakat.