News
BINUS Mengantongi Akreditasi AACSB International

BINUS Mengantongi Akreditasi AACSB International

BINUS UNIVERSITY terus mengejar ambisinya sebagai universitas berkaliber internasional dengan mengincar akreditasi dari The Association To Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) International, lembaga yang memberikan pengakuan internasional untuk institusi pendidikan tinggi di bidang bisnis yang memenuhi standar kualitas tertentu.

Guna meraih target prestisius ini, BINUS UNIVERSITY telah menyelenggarakan Workshop Preparing AACSB International Accreditation di Kampus Syahdan, Jakarta Barat, pada hari Senin (25/7). Dalam workshop ini, dipaparkan secara rinci mengenai prosedur dari AACSB dan strategi-strategi yang akan diimplementasikan untuk mencapainya.

Dr. Engkos Achmad Kuncoro, SE, MM, selaku Director of BINUS Online Learning, menjelaskan bahwa AACSB International menjadi langkah strategis untuk mendukung visi misi BINUS UNIVERSITY, terutama dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia bisnis global. “Kami juga berkomitmen untuk menjaga kualitas dosen, serta mendukung pengetahuan dan beasiswa internasional,” ujar Pak Kun, panggilan akrabnya.

Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, menyoroti perbedaan yang signifikan yang akan dimiliki BINUS jika berhasil meraih akreditasi ini. “Perbedaannya terletak pada bagaimana kita menerjemahkan definisi world-class university. Kami fokus untuk melahirkan lulusan yang mampu menembus organisasi global,” kata Harjanto.

Sejumlah strategi telah diimplementasikan untuk mencapai akreditasi internasional ini. “Kami akan mempelajari standar yang diperlukan untuk meraih akreditasi ini dan melakukan perbaikan yang diperlukan guna memenuhinya. Evaluasi terus-menerus akan kami lakukan.

Tak hanya mengandalkan upaya internal, Harjanto juga menekankan pentingnya keterlibatan seluruh elemen di BINUS UNIVERSITY, termasuk mahasiswa dan karyawan. “Dalam waktu dekat, kami akan menyelenggarakan seminar serupa untuk melibatkan mereka dalam proses ini. Keberhasilan meraih akreditasi internasional ini memerlukan partisipasi aktif dari semua pihak di BINUS UNIVERSITY,” tutup Harjanto.