News
BINUS Menjadi Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

BINUS Menjadi Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia

Prestasi ini menunjukkan komitmen BINUS UNIVERSITY dalam menyediakan Perguruan Tinggi pendidikan berkualitas serta meningkatkan keunggulan akademiknya.

Times Higher Education melakukan penilaian terhadap 1.904 institusi pendidikan di 108 negara di seluruh dunia. Dari lima area penilaian tersebut, BINUS UNIVERSITY memperoleh bobot tertinggi pada area Research Quality dengan skor 37.5. Ini menjadikan BINUS UNIVERSITY sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang masuk dalam peringkat ini. Dengan demikian, skor keseluruhan BINUS UNIVERSITY berada di rentang angka 22,9 hingga 28,2.

Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA, Rektor BINUS UNIVERSITY, menyambut baik pengakuan ini. “Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Times Higher Education.

Pencapaian ini menunjukkan komitmen BINUS UNIVERSITY dalam menghasilkan lulusan berkualitas yang siap bersaing di pasar global. Prestasi BINUS UNIVERSITY sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia semakin mengukuhkan posisinya dalam dunia pendidikan tinggi. Berdasarkan Times Higher Education World University Rankings 2024, BINUS UNIVERSITY berhasil meraih pencapaian gemilang dengan menempati peringkat antara 1.201 hingga 1.500 secara global, serta menjadi salah satu dari empat perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Times Higher Education melakukan evaluasi terhadap 1.904 institusi pendidikan di 108 negara di seluruh dunia. Dalam proses penilaiannya, Times Higher Education mempertimbangkan berbagai aspek, seperti kualitas pengajaran, lingkungan riset, reputasi, dan kualitas penelitian yang dihasilkan.

BINUS UNIVERSITY: Meningkat Menjadi Perguruan Tinggi Unggulan di Indonesia

Pencapaian BINUS UNIVERSITY ini menggarisbawahi komitmen perguruan tinggi untuk memberikan pendidikan berkualitas dan memajukan keunggulan akademik. Hal ini tercermin dari fokus BINUS UNIVERSITY dalam meningkatkan lingkungan pembelajaran, memperluas jejaring riset, serta mendorong inovasi dan kolaborasi yang melintasi batas-batas disiplin ilmu.Dalam rangka mencapai kesuksesan ini, BINUS UNIVERSITY telah berinvestasi dalam pembangunan fasilitas modern, merekrut staf pengajar berkualitas, serta menawarkan program-program akademik yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan industri. Semua upaya ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang memungkinkan mahasiswa untuk berkembang secara optimal dan siap bersaing di era global.

Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA, Rektor BINUS UNIVERSITY, menyambut baik pencapaian ini dengan rasa bangga. “Kami sangat bersyukur atas pengakuan ini dari Times Higher Education. Ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang relevan dengan tuntutan zaman,” ujarnya.

“Kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan kami, memperluas kerjasama internasional, serta menghasilkan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Dr. Nelly.Pengakuan sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan dunia memperkuat posisi BINUS UNIVERSITY sebagai destinasi pendidikan tinggi unggulan bagi para calon mahasiswa. Dengan komitmen yang teguh untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan, BINUS UNIVERSITY siap menjawab tantangan global dalam era yang terus berubah.Dengan demikian, BINUS UNIVERSITY tetap menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan pendidikan berkualitas tinggi yang dapat membuka pintu kesuksesan di masa depan.