News
Binus University 30th: Berkunjung ke Kota Lampung & Pontianak

Binus University 30th: Berkunjung ke Kota Lampung & Pontianak

Dalam rangka merayakan peran pentingnya dalam dunia pendidikan Indonesia selama 30 tahun, BINUS menggelar roadshow di 11 kota di Indonesia. Kota Lampung menjadi tuan rumah dalam acara 30th Celebration pada Sabtu (22/1).

Acara ini berlangsung di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, dan mencakup Knowledge Sharing Program, Open House, dan Gala Dinner. Educational Designer Tertiary BINUS UNIVERSITY, Agnes Herawati, S.Pd., M.Hum, menjadi pembicara dalam Knowledge Sharing Program, membahas “Reflection on Teaching and Learning.”

Pembahasan ini memberikan penjelasan mendalam tentang filosofi belajar-mengajar, identifikasi dan penjelasan komponen perencanaan dan penyampaian kursus, serta penilaian dan evaluasi, termasuk penciptaan lingkungan yang positif.

Wakil Rektor II BINUS UNIVERSITY, Nelly, S.Kom., MM, membahas “Operating Management.” Tema ini diharapkan memberikan pemahaman lebih mendalam kepada peserta pelatihan tentang peran dan fungsi IT dalam manajemen operasional sekolah.

Binus University Knowledge Sharing Program

Selain Knowledge Sharing Program, juga menyelenggarakan Open House khusus untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), terutama kelas XII. Para pengunjung dapat mengikuti talkshow dari program Information System Audit dengan tema “New Role and Opportunity in Information Technology,” dan program Sistem Komputer dengan tema “Mobile Computing.” Siswa juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti simulasi Tes Minat dan Bakat secara gratis.

Di tempat dan waktu yang sama, Perayaan 30 tahun diadakan untuk orangtua siswa SMA kelas XII dan kepala sekolah. Mereka berdialog bersama Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.

Sebelum berkunjung ke Lampung, BINUS UNIVERSITY mengadakan roadshow di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Sabtu (14/1). Dalam Knowledge Sharing Program di Hotel Aston, Wakil Rektor III BINUS UNIVERSITY, Drs. Andreas Chang, MBA, membahas “A Whole New Mind.” Melalui tema ini, diharapkan sekolah dan pendidik dapat memahami perbedaan fungsi belahan otak kanan dan kiri, mendayagunakan fungsi belahan otak kanan, serta menerapkan materi pendidikan yang mengembangkan kreativitas dan inovasi.

Wakil Rektor I BINUS UNIVERSITY, Iman Herwidiana Kartowisastro, Ph.D, membahas “Building Knowledge Laterally.” Bahasan ini membahas pemahaman tentang peta kemajuan pendidikan.

Sementara di Open House di Pontianak, diselenggarakan talkshow dari program Sastra Cina dengan tema “Get Your Success with Chinese Department of BINUS UNIVERSITY.” Serta program Sistem Informasi dengan tema “Unity of Information Technology and Business.