News
Buka Puasa Bersama Masyarakat , BINUS Menjaga Silaturahmi

Buka Puasa Bersama Masyarakat , BINUS Menjaga Silaturahmi

Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan menyambut bulan Ramadan, BINUS UNIVERSITY mengadakan acara Buka Puasa Bersama dengan masyarakat sekitar kampus pada Selasa (23/8). Lebih dari 700 warga turut hadir dalam kegiatan yang digelar di Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY ini.

Tema Buka Puasa Bersama tahun ini adalah “Dengan Hikmah Ramadan 1432 H, BINUS Bersama Seluruh Bangsa Indonesia Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Insani Bangsa dan Negara Indonesia.” Selain menikmati hidangan berbuka, acara ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan marawis, nasyid, dan ceramah menyambut waktu berbuka puasa.

Selain menyajikan momen kebersamaan, BINUS juga memberikan paket bahan pokok kepada warga sebagai bentuk kepedulian sosial. Maria Intan Setiadi, Manager Community Development Center, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan aparat sekitar yang telah berkolaborasi dengan BINUS UNIVERSITY. Menurutnya, kegiatan ini menjadi alat pemersatu komunitas BINUS dan masyarakat.

BINUS UNIVERSITY menunjukkan keterlibatan aktifnya dalam kegiatan sosial tidak hanya selama bulan Ramadan, tetapi juga sepanjang tahun. Melalui pendidikan, BINUS bertekad memberikan kontribusi terbaiknya untuk kemajuan bangsa dan negara. Upaya ini sejalan dengan misi BINUS untuk menjadi agen perubahan positif dalam menciptakan generasi yang tangguh dan berkarakter.

BINUS terus mengeksplorasi program sosial yang dapat memberikan dampak positif pada masyarakat. Program Social Awareness dan Teach for Indonesia (TFI) menjadi wahana bagi mahasiswa untuk berbagi pengetahuan dan keterampilan kepada yang membutuhkan. Dengan menggelar kegiatan pelatihan komputer, bahasa Inggris, dan berbagai inisiatif lainnya, BINUS UNIVERSITY berkomitmen untuk merangsang pertumbuhan intelektual dan moral di kalangan masyarakat.