News
Chinese Art and Culture Night Budaya Tionghoa

Chinese Art and Culture Night Budaya Tionghoa

Malam puncak Chinese Art and Culture Night (CHAIN), yang diselenggarakan oleh BINA NUSANTARA Mandarin Club (BNMC), menyajikan sorotan megah di Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY pada Sabtu (6/8). Sehari sebelum acara, BNMC turut serta dalam kegiatan sosial dengan berkunjung ke Panti Sosial Tresna Werda Usada Mulia, menunjukkan komitmen mereka terhadap kepedulian sosial.

CHAIN tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga memiliki tujuan mendalam. Motivasi ini muncul dari keinginan kuat untuk melestarikan dan memperkaya warisan budaya Tionghoa di tengah-tengah generasi muda. Harapan Chairwoman BNMC adalah agar generasi muda dapat menjadi agen pemeliharaan budaya, meneruskan tradisi luhur, dan menjadi pelopor keberagaman budaya.

Kesuksesan Chinese Art and Culture Night CHAIN tidak hanya terletak pada aspek hiburan semata. Acara ini menciptakan kesempatan bagi mahasiswa untuk merasakan dan memahami keindahan budaya Tionghoa.  Dengan demikian, CHAIN memberikan kontribusi positif dalam menciptakan pemahaman yang lebih mendalam dan menguatkan rasa kebersamaan di kalangan mahasiswa.

Dengan membuka jendela kebudayaan Tionghoa, CHAIN membantu memperkuat rasa kebersamaan di lingkungan kampus. Mahasiswa dapat saling berbagi pengalaman, memperdalam pemahaman mereka tentang keberagaman budaya, dan merajut hubungan yang erat dalam suasana keakraban.

Adapun tujuan CHAIN tidak hanya terpaku pada hiburan belaka, melainkan mencakup pendekatan yang lebih luas untuk memperkaya pengalaman mahasiswa. Acara ini menjadi ajang pembelajaran praktis yang membantu menggali pemahaman yang lebih dalam tentang tradisi Tionghoa. Dengan demikian, CHAIN bukan hanya sekadar hiburan tetapi juga sebuah wadah pembelajaran yang mendukung pengembangan mahasiswa secara holistik.