News
Fantastic Short Film Competition (FISFIC) di BINUS International

Fantastic Short Film Competition (FISFIC) di BINUS International

BINUS INTERNATIONAL berkesempatan terlibat langsung dalam Fantastic Short Film Competition (FISFIC) sebagai fasilitator utama dari workshop pembuatan film pendek pada 22-23 Juli 2011 di Gedung The Joseph Wibowo Center, Jakarta Selatan. BINUS School of Film memainkan peran kunci dalam menyelenggarakan acara ini.

Para pengajar dalam workshop ini terdiri dari tokoh terkemuka dalam industri film Indonesia, seperti Joko Anwar (sutradara/penulis skenario Kala/Pintu Terlarang), Gareth Evans (sutradara Merantau), Sheila Timothy (produser Pintu Terlarang), dan Rusli Eddy (direktur Indonesia International Fantastic Film Festival/INAFFF). Ekky Imanjaya (dosen Binus School of Film, editor Rumahfilm.org) bertindak sebagai moderator. Setelah menjalani pelatihan, seluruh tim mempresentasikan hasil karyanya di hadapan para juri. Sutradara dari masing-masing film pendek akan mendapatkan dukungan mentorship sepanjang proses produksi.

Sutradara dari setiap film pendek yang terpilih akan mendapatkan dukungan mentorship sepanjang proses produksi. Mentorship ini diarahkan untuk membimbing mereka dalam menghadapi berbagai aspek teknis dan kreatif dalam pembuatan film. FISFIC tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah pembinaan bagi bakat-bakat baru di industri perfilman Indonesia.

Persaingan semakin ketat di babak ini, hanya yang terbaik yang akan terpilih. Karya para finalis babak kedua akan diputar di INAFFF 2011 dan diakuisisi oleh Jive Collection untuk dijadikan DVD. Pemenang pertama akan mendaur ulang filmnya dan bergabung dalam proyek omnibus bersama Joko Anwar, Mo Brothers, dan Gareth Evans, yang akan diproduksi oleh Lifelike Pictures pada tahun 2012.