News
First Year Program BINUS, Orientasi Mahasiswa Baru

First Year Program BINUS, Orientasi Mahasiswa Baru

Perguruan tinggi merupakan tahap penting dalam kehidupan seorang individu. Selain membangun fondasi pendidikan akademik, perguruan tinggi juga membentuk karakter dan keterampilan pribadi. Mengakui pentingnya persiapan mahasiswa baru secara holistik, BINUS UNIVERSITY, sebagai Perguruan Tinggi Indonesia Berkelas Dunia, memperkenalkan program khusus yang dikenal sebagai First Year Program (FYP).

Jika Anda mendengar tentang orientasi dan perkenalan kampus, mungkin terlintas dalam pikiran Anda istilah “ospek”. Namun, FYP yang diadakan oleh BINUS UNIVERSITY jauh dari kesan menakutkan yang sering terkait dengan ospek. FYP dirancang untuk memberikan pengalaman yang nyaman bagi calon mahasiswa, di mana mereka tidak hanya diperkenalkan dengan kampus dan sistemnya, tetapi juga memiliki kesempatan untuk membangun hubungan sosial dengan sesama mahasiswa. Program ini juga bertujuan untuk membentuk karakter yang kuat dan menjadi pelopor semangat Fostering and Empowering the society setelah lulus.

(FYP) merupakan serangkaian kegiatan yang ditujukan khusus untuk mahasiswa baru di BINUS UNIVERSITY.

FYP di BINUS University terdiri dari lima fase penting, yaitu Orientation & Transition Program, Week of Welcoming, Inauguration, Academic Experience, dan Excellence Program. Setiap fase memiliki tujuan dan manfaatnya sendiri. Selama menjalani kegiatan-kegiatan tersebut, mahasiswa baru akan dibimbing oleh dua partner, yaitu Freshmen Partner dan Freshmen Leader.

sangat membantu saya dalam mempersiapkan diri untuk menjadi mahasiswa baru. Program ini tidak hanya membantu saya dalam beradaptasi dengan lingkungan kampus, tetapi juga memberikan persiapan akademik yang baik.

Dengan semangat inklusivitas dan kerjasama, BINUS University bertekad untuk menciptakan pengalaman perkuliahan yang positif dan bermakna bagi semua mahasiswanya.