News
Guru SMK Islamic Village Menggelar Pelatihan BINUS University

Guru SMK Islamic Village Menggelar Pelatihan BINUS University

Guru SMK telah meluncurkan program pelatihan khusus untuk guru-guru Sekolah Menengah Kejuruan di Islamic Village. Acara pelatihan ini dilaksanakan di BINUS UNIVERSITY, Kampus Anggrek, Jakarta Barat pada tanggal 5 Juli.

Inisiatif pelatihan ini berawal dari kunjungan Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, Rektor BINUS UNIVERSITY, ke Guru SMK Islamic Village di Jalan Islamic Raya Kelapa Dua, Tangerang. Setelah kunjungan tersebut, BINUS memutuskan untuk memberikan pelatihan kepada guru-guru pendidikan Guru SMK.

Dalam pelatihan ini, fokus diberikan pada penggunaan perangkat lunak presentasi, khususnya Microsoft PowerPoint. Terdapat 19 guru yang berpartisipasi dalam pelatihan ini, dan mereka tampak sangat antusias. Meskipun menghadapi beberapa kesulitan dalam mengikuti instruksi dari instruktur, semangat mereka untuk belajar tetap tinggi. Salah satu guru bahkan mengungkapkan pendapatnya, “Pelatihan ini sangat bermanfaat. Kami menjadi lebih terampil dalam menggunakan PowerPoint. Kami berharap ada pelatihan lanjutan di masa depan.”

GURU SMK MENGADAKAN PROGRAM PELATIHAN

Dengan adanya program pelatihan ini, BINUS UNIVERSITY menunjukkan komitmennya yang kuat untuk mendukung perkembangan dan peningkatan kualitas pendidikan di SMK Islamic Village serta institusi pendidikan lainnya. Program ini merupakan langkah konkret dalam menghadirkan solusi pendidikan yang lebih baik.

BINUS UNIVERSITY berharap bahwa melalui pelatihan ini, guru-guru SMK Islamic Village akan memiliki keterampilan yang lebih baik dalam menggunakan perangkat lunak presentasi seperti Microsoft PowerPoint. Dengan demikian, mereka dapat memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih interaktif dan efektif kepada siswa-siswa mereka.

Selain itu, BINUS UNIVERSITY juga berencana untuk terus menjalin kerjasama dengan institusi-institusi pendidikan lainnya dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Tujuan utama adalah menciptakan generasi muda yang lebih siap menghadapi tantangan masa depan.

Semangat para guru yang antusias dalam mengikuti pelatihan ini adalah cerminan dari tekad mereka untuk terus meningkatkan diri dalam memberikan pendidikan yang berkualitas. BINUS UNIVERSITY berharap pelatihan ini akan menjadi tonggak awal untuk banyak program pendidikan lainnya yang akan memberikan dampak positif pada dunia pendidikan di Indonesia.