News
Huawei Merekrut Fresh Graduate dari BINUS UNIVERSITY

Huawei Merekrut Fresh Graduate dari BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY kembali menyelenggarakan acara Campus Hiring di Kampus Anggrek, Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Rabu (22/6) siang. Kali ini, PT Huawei Technology menjadi perusahaan yang melakukan rekrutmen. Dalam Campus Hiring tersebut, Huawei Technology fokus mencari lulusan dari fakultas akuntansi, manajemen, sastra mandarin, dan computer science.

Imah, Account Relation Specialist dari BINUS CAREER, menjelaskan bahwa Campus Hiring hampir dilakukan setiap bulan. “Biasanya, setiap bulan, ada 10 hingga 15 perusahaan yang datang ke BINUS untuk mencari pekerja. Bulan ini saja ada sekitar lima hingga 10 perusahaan,” ungkap Imah. Jumlah peserta Campus Hiring kali ini mencapai 60 orang.

Imah menambahkan bahwa program Campus Hiring ini bertujuan untuk membantu menyalurkan lulusan BINUS ke berbagai perusahaan di dunia industri. “Tercatat, sebanyak 80 persen lulusan BINUS telah terserap di dunia industri. Kami berharap semakin banyak lulusan BINUS yang terserap di semua perusahaan, khususnya untuk kali ini Huawei Technology,” jelas Imah.

Sementara itu, Direktur Human Resource Management PT Huawei Tech Indonesia, Siswanto, menyambut baik dilaksanakannya Campus Hiring oleh BINUS. Menurutnya, Campus Hiring adalah sarana bagi perusahaan untuk mencari “darah baru” atau karyawan baru. “Kita akan memulai pendidikan dari awal dan membentuk budaya kerja mereka,” ujar Siswanto.

Siswanto juga menyebutkan bahwa banyak lulusan BINUS yang telah bekerja di PT Huawei Technology dan menunjukkan kinerja yang baik. “Banyak alumnus BINUS yang bekerja di perusahaan kita. Kinerja mereka bagus-bagus. Karena itulah, kita kembali ke BINUS. Dengan adanya acara ini, kami berharap bisa mengambil orang-orang fresh dari BINUS,” tambah Siswanto.