News
Kolaborasi BINUS Bersama Disney : Masa Depan Industri Kreatif

Kolaborasi BINUS Bersama Disney : Masa Depan Industri Kreatif

Sebagai bagian dari peringatan 100 tahun Walt Disney, BINUS UNIVERSITY telah menjalin kemitraan yang erat dengan The Walt Disney Company Southeast Asia untuk menghadirkan sebuah acara masterclass yang penuh inspirasi. Acara ini menjadi titik awal bagi lebih dari 600 mahasiswa dari School of Design BINUS yang hadir untuk mendengarkan pembicara utama, Griselda Sastrawinata-Lemay, seorang Associate Production Designer di Walt Disney Animation Studios. Griselda membagikan pengalaman perjalanan kreatifnya di balik pembuatan film “Wish”.

Sebagai talenta asli Indonesia, Griselda telah memainkan peran yang sangat signifikan dalam beberapa animasi Disney yang sangat ikonis. Mulai dari kontribusinya sebagai seorang visual development artist dalam film “Moana” yang dinominasikan di Academy Award®, hingga berperan dalam film-film animasi Disney.

Masterclass ini diadakan di kampus BINUS @Kemanggisan, dihadiri oleh lebih dari 600 mahasiswa yang memiliki impian besar untuk terlibat dalam industri kreatif, terutama di bidang animasi. Dalam presentasinya, Griselda membagikan inspirasi dari pengalamannya sebagai Associate Production Designer di Walt Disney Animation Studios.

Membangkitkan Inspirasi Kreatif: Masterclass BINUS bersama Griselda Sastrawinata-Lemay dari Walt Disney Company

BINUS UNIVERSITY, khususnya School of Design BINUS UNIVERSITY, dengan bangga menjadi tuan rumah bagi talenta kreatif Indonesia seperti Griselda Sastrawinata-Lemay. Melalui masterclass ini, BINUS berharap dapat menginspirasi para mahasiswa untuk mengejar passion mereka dalam bidang animasi dan industri kreatif secara keseluruhan.

Mahasiswa BINUSIAN belajar tentang pentingnya inspirasi dan kreativitas dalam pembuatan visual dan desain untuk film “Wish”. Mereka juga mendengarkan pengalaman berharga yang diperoleh Griselda dari proses kreatif tersebut. Komitmen kami di BINUS UNIVERSITY adalah memberikan pengalaman belajar terbaik kepada mahasiswa untuk mempersiapkan mereka sesuai dengan perkembangan industri.

Disney’s “Wish” adalah sebuah film komedi musikal yang akan mengajak penonton ke kerajaan ajaib Rosas. Film ini menampilkan suara aktor-aktor berbakat seperti Ariana DeBose, Chris Pine, dan Alan Tudyk. Disutradarai oleh Chris Buck dan Fawn Veerasunthorn. Kolaborasi antara BINUS dan Disney menandai langkah besar dalam memajukan industri kreatif di Indonesia.

Selain itu, kerjasama ini juga membuka pintu bagi para mahasiswa BINUS untuk berpartisipasi dalam berbagai proyek kolaborasi dengan Disney.

Tidak hanya itu, kolaborasi ini juga memberikan manfaat bagi industri kreatif Indonesia secara keseluruhan.

Selain itu, kerjasama ini juga memberikan manfaat dengan membuka akses ke bakat-bakat muda dan berbakat di Indonesia. Dengan melibatkan mahasiswa BINUS dalam proyek-proyeknya.

Secara keseluruhan, kolaborasi antara BINUS dan Disney merupakan langkah positif dalam memajukan industri kreatif di Indonesia.