News
Lintasan Karier Ribuan Calon BINUS Memasuki Dunia Kerja

Lintasan Karier Ribuan Calon BINUS Memasuki Dunia Kerja

Lintasan Karier Ternyata, lapangan pekerjaan telah menjadi target para akademisi dalam waktu yang lama. Bahkan, banyak dari mereka yang berani terjun ke dalamnya, meskipun belum memiliki surat kelulusan. Contohnya di BINUS, di mana 64 persen mahasiswa yang akan diwisuda di kampus bergengsi ini telah memasuki dunia kerja.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh redaksi pada Senin (18/7), sebanyak 1.808 dari 2.816 calon wisudawan telah memulai karier mereka. Angka ini mencakup lebih dari setengah total mahasiswa BINUS. Data ini dikumpulkan dari wisudawan Diploma 3 dan Strata 1 BINUS UNIVERSITY, S2 Information and Technology, S1 BINUS INTERNATIONAL, dan S1 BINUS BUSINESS SCHOOL.

Dalam catatan tersebut, terdapat 575 di antaranya yang bekerja di perusahaan global dan berwirausaha, mencapai presentase sebesar 20 persen. Jika dianalisis dari data tersebut, dapat disimpulkan bahwa satu dari tiga mahasiswa BINUS telah merasakan pengalaman bekerja di perusahaan global atau sebagai pengusaha. Terkait dengan hal ini, BINUS UNIVERSITY telah memulai implementasi kurikulum yang lebih menekankan pada pengembangan keterampilan kerja (employability skills), menggabungkan ilmu pengetahuan dan soft skills secara matang dan terencana, dengan tujuan meningkatkan tingkat penyerapan lulusan.

BINUS mengakui potensi mahasiswa untuk menyelesaikan studi tepat waktu. Prinsip ini tidak hanya bertujuan agar mahasiswa sukses secara akademis, tetapi juga di karier mereka. Dengan merambah dunia kerja, para akademisi dapat lebih memahami dan meresapi lingkungan tersebut. Pengalaman ini diharapkan menjadi modal berharga setelah mereka lulus nanti Lintasan Karier.