News
Makan Malam Bersama Anak Penderita Kanker

Makan Malam Bersama Anak Penderita Kanker

Mahasiswa jurusan Manajemen Hotel BINUS UNIVERSITY mengambil inisiatif untuk membantu anak-anak yang menderita kanker melalui kegiatan amal. Mereka menyelenggarakan acara makan malam amal untuk anak-anak penderita kanker di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, pada Jumat (17/6).

Dalam acara ini, mahasiswa BINUS UNIVERSITY mengundang donatur dan anak-anak dari Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia (YPKAI). Para tamu dijamu dengan makan malam sambil menikmati penampilan musik dari sebuah band. Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 orang. Selain musik, peserta juga disuguhi tarian dan pembacaan puisi.

Pembina dan salah satu pendiri YPKAI, Pandji Pragiwaksono, memberikan kata sambutan dalam acara tersebut. Pandji Pragiwaksono, yang juga seorang penyiar dan pembawa acara kondang, menekankan bahwa masa kanak-kanak seharusnya menjadi masa yang paling bahagia. Namun, jika anak-anak menghadapi kanker, mereka memerlukan dukungan dan perhatian khusus untuk tetap semangat menghadapi hidup.

Pandji juga mengajak masyarakat untuk peduli terhadap anak-anak penderita kanker. Ia menyampaikan bahwa dukungan tidak selalu harus berbentuk sumbangan besar, tetapi dapat juga berupa sumbangan kecil secara rutin. Selain memberikan kontribusi finansial, Pandji juga mendorong masyarakat untuk mengunjungi anak-anak penderita kanker di Rumah Sakit Kanker Dharmais dan bermain bersama mereka.

Salah satu panitia acara, Theresia Kwan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari proyek dalam mata kuliah Manajemen Acara. Mahasiswa diberikan tugas untuk membuat proyek acara di luar kampus, dan mereka memilih untuk mengadakan acara amal. Mereka merasa terdorong untuk peduli terhadap aspek sosial di Jakarta.

Tere, sapaan akrab Theresia Kwan, menyatakan bahwa mereka memilih YPKAI atau Community for Children with Cancer (C3) sebagai penerima manfaat karena yayasan tersebut berada di Rumah Sakit Dharmais dan didukung oleh para relawan tanpa karyawan tetap. Dengan kegiatan ini, mereka berharap masyarakat dapat lebih peduli terhadap anak-anak yang menderita kanker dan memberikan bantuan yang mereka butuhkan.