News
Marvelous Short Film Competition BINUS International

Marvelous Short Film Competition BINUS International

Marvelous Short Film memiliki kehormatan menjadi bagian dari Fantastic Short Film Competition (FISFIC). BINUS School of Film menjadi penyelenggara workshop pembuatan film pendek pada 22-23 Juli 2011 di Gedung The Joseph Wibowo Center, Jakarta Selatan.

Sebanyak 25 tim dengan 28 sinopsis yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya dalam FISFIC mengikuti workshop yang dipandu oleh praktisi film profesional. Mereka mendapatkan bimbingan dan konsultasi pribadi terkait proses pembuatan film.

Pengajar workshop terdiri dari tokoh-tokoh industri film seperti Joko Anwar  sutradara/penulis skenario Kala/Pintu Terlarang Mo Brothers, Gareth Evans bertindak sebagai moderator.

Setelah workshop, tim-tim tersebut mempresentasikan hasil karyanya di hadapan para juri. Jika lolos ke babak berikutnya, mereka memiliki kesempatan untuk membuat film dengan dana awal Rp 10 juta dari FISFIC. Para sutradara akan menjadi mentor selama proses pembuatan film pendek.

Kompetisi semakin ketat di babak ini, hanya yang terbaik yang akan dipilih. Karya finalis babak kedua akan diputar di INAFFF 2011 dan dibeli oleh Jive Collection untuk dijadikan DVD. Pemenang pertama akan mendapatkan kesempatan untuk mendaur ulang filmnya dan bergabung dalam proyek omnibus

Usai pelatihan, seluruh tim mempresentasikan hasilnya di hadapan para juri. Bila lolos ke babak berikutnya peserta berkesempatan membuat filmnya dengan mendapatkan modal awal masing-masing Rp 10 juta dari FISFIC. Para sutradara bakal menjadi mentor selama pembuatan film pendek itu.