News
Mengenal Arsitektur Berkelanjutan, Satu Solusi Krisis Iklim Dunia

Mengenal Arsitektur Berkelanjutan, Satu Solusi Krisis Iklim Dunia

Mengenal Arsitektur Berkelanjutan Dalam era di mana teknologi terus berkembang dan populasi tumbuh dengan cepat, salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh masyarakat modern adalah menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Bangunan pendidikan, sebagai pusat pembelajaran dan pengetahuan, memiliki peran penting dalam mempromosikan gaya hidup berkelanjutan dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

Ketika membicarakan tentang Mengenal Arsitektur bangunan pendidikan, ada beberapa isu penting yang perlu diperhatikan, termasuk efisiensi energi, penggunaan bahan ramah lingkungan, sistem daur ulang, dan desain berbasis ekologi. Dengan masalah perubahan iklim yang semakin mendesak, penting bagi kita untuk memprioritaskan upaya untuk mengurangi dampak negatif bangunan terhadap lingkungan.

Kolaborasi dan Kesempatan Pendidikan

Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP., selaku Campus Director BINUS UNIVERSITY @Semarang, menyambut baik inisiatif dari Jurusan Arsitektur BINUS UNIVERSITY. Dia menegaskan bahwa keberlanjutan dalam arsitektur adalah aspek krusial untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi nusantara.

Kegiatan Hybrid: Akses untuk Semua

Hal ini memastikan bahwa acara ini tetap dapat diakses oleh seluruh komunitas BINUS dan para peserta yang tertarik untuk berpartisipasi. Selain itu, BINUS UNIVERSITY @Semarang juga fokus pada pengembangan industri dan menghasilkan SDM unggul dalam Industri 4.0.

Pameran dan Workshop: Membuka Wawasan untuk Masa Depan

Melalui edukasi ini, diharapkan siswa-siswi SMU dapat menjadi agen perubahan dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Menyatu dengan Keberlanjutan

Dengan mengadakan seminar ini, BINUS UNIVERSITY berkomitmen untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya keberlanjutan dalam arsitektur dan mendukung pembangunan berkelanjutan.