News
Menggali Sisi Positif dari Bermain

Menggali Sisi Positif dari Bermain

Apakah kata “bermain” selalu mengundang konotasi negatif di benak Anda? Mungkin terkait dengan pengertian bahwa bermain adalah kegiatan yang hanya menghabiskan waktu tanpa memberikan dampak positif. Namun, acara “Roadplay Indonesia Bermain” ingin mengajak kita melihat sisi positif dari bermain.

Dengan tagline “When Playing is Good for Your Life”, putaran pertama Roadplay telah sukses digelar di beberapa kota seperti Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung.

Seminar yang bertemakan “Berbagi Semangat Positive Gaming” ini merupakan kolaborasi antara Roadplay Indonesia Bermain, BINUS INTERNATIONAL, dan Nokia Indonesia. Acara tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang potensi positif yang dimiliki oleh aktivitas bermain. Dalam talkshow ini.

Menurut Eko, bermain seharusnya Dilihat Sisi Positif dari Bermain sebagai aktivitas yang mengajarkan kita bahwa kebahagiaan dapat dihadirkan dan dibagikan di berbagai aspek kehidupan.

Peserta seminar diajak untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai permainan. Selain itu, Nokia juga turut berkontribusi dengan membawa mobil yang telah dimodifikasi menjadi ruang permainan bergerak, penuh dengan game seru.

Puncak dari Roadplay Indonesia Bermain akan dihelat di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jawa Barat, pada 22 dan 23 Oktober 2011. Salah satu acara utamanya adalah kompetisi yang akan mengumpulkan ide-ide game serta permainan mobile dari para peserta.

Menggali Sisi Positif dari Bermain: Transformasi Pandangan Terhadap Aktivitas Bermain

Sementara itu, salah satu tujuan utama dari acara ini adalah puncaknya yang akan diadakan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 22 dan 23 Oktober 2011. Acara ini akan menampilkan kompetisi yang mengajak peserta untuk menyumbangkan ide-ide game serta mobile game.

Dalam konteks ini, bermain dianggap sebagai suatu aktivitas yang tidak hanya memberikan kesenangan, tetapi juga memiliki potensi untuk meningkatkan kreativitas, kerja sama, dan kemampuan berpikir. Khususnya, untuk anak-anak, bermain dianggap sebagai cara efektif untuk membangun keterampilan sosial dan kognitif mereka.

Melalui acara ini, Roadplay Indonesia Bermain dan BINUS INTERNATIONAL ingin menyampaikan pesan bahwa bermain dapat menjadi sarana untuk belajar.

Melalui pemahaman ini, masyarakat dapat lebih memanfaatkan waktu bermain mereka untuk pengembangan diri dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Bermain bukan hanya sekadar kegiatan menyenangkan, tetapi juga merupakan bagian integral dari pembelajaran dan pertumbuhan individu.