News
Meriahkan Masa Depan Hijau dengan Architecture Grand Festival

Meriahkan Masa Depan Hijau dengan Architecture Grand Festival

Meriahkan Masa Depan Hijau Dalam konteks arsitektur, peran masyarakat memiliki peran penting yang tidak dapat diabaikan. Sayangnya, belum semua individu menyadari betapa signifikannya peran arsitektur dalam kehidupan kita. Penting untuk diingat bahwa peran seorang arsitek tidak pernah berdiri sendiri; selalu ada interaksi dan dialog antara arsitek dan masyarakat.

Muhammad Egha, penanggung jawab Architecture Grand Festival, berbicara tentang pentingnya pandangan yang lebih mendalam terhadap arsitektur Meriahkan Masa Depan. Menurutnya, arsitektur merupakan pilar utama dalam menciptakan suatu lingkungan yang mengandung nilai-nilai moral, filosofis, dan estetis. Arsitektur tidak hanya berkaitan dengan pembangunan fisik, tetapi juga melibatkan banyak aspek lainnya.

Architecture Grand Festival, yang diselenggarakan Meriahkan Masa Depan Hijau oleh Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HIMARS) BINUS UNIVERSITY, merupakan sebuah wadah untuk mengeksplorasi dan memahami. Acara ini pertama kali digelar di luar kampus, tepatnya di pusat perbelanjaan Living World, Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Tujuan utama dari festival ini adalah memperkenalkan karya-karya mahasiswa arsitektur BINUS UNIVERSITY kepada masyarakat luas dan mengedukasi mereka tentang pentingnya arsitektur. Tema yang diangkat adalah “Reach for Togetherness in Nature as a Form of Future Life,” dengan menampilkan desain-desain yang mengusung konsep Green dan Futuristik dalam arsitektur.

Egha menekankan bahwa konsep arsitektur hijau sudah menjadi bagian integral dari profesi seorang arsitek. Terutama dalam situasi krisis energi saat ini, arsitek berperan sebagai garda depan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Mereka diharapkan untuk memprioritaskan penghijauan di sekitar bangunan dan mengadopsi praktik hemat energi.

Selain aspek hijau, festival ini juga menggabungkan elemen futuristik dalam dekorasi dan konsep acaranya. Acara ini menampilkan sekitar 20 maket dan ratusan gambar bangunan, serta kompetisi fotografi arsitektur yang memunculkan karya-karya terbaik mahasiswa Arsitektur.

Jika Anda berada di sekitar area pusat perbelanjaan Living World di Alam Sutera, Tangerang, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Architecture Grand Festival. Dalam acara ini, Anda dapat merasakan semangat arsitektur hijau dan futuristik yang mendefinisikan masa depan dunia arsitektur.