News
One Young World 2011 Mahasiswa BINUS Dikirim ke di Swiss

One Young World 2011 Mahasiswa BINUS Dikirim ke di Swiss

BINUS INTERNATIONAL kembali membanggakan Indonesia dengan mengirimkan salah satu mahasiswanya, Astrio Feligent, sebagai perwakilan dalam ajang One Young World 2011, sebuah konferensi global untuk generasi muda. Astrio, anggota BINUS INTERNATIONAL Pool of English Debaters (BIPEDS), meraih kesempatan ini untuk berbicara atas nama Indonesia di acara prestisius yang diadakan di Zurich, Swiss, pada 1-4 September 2011.

Melalui akun Twitter pribadinya, @astriofeligent, Astrio menyampaikan kegembiraannya, “Tidak sabar untuk menyuarakan Indonesia di One Young World! Mari kita buktikan bahwa anak muda mampu menggerakan dunia.” Dukungan dari berbagai pihak pun mengalir melalui platform media sosial.

Astrio tidak sendirian dalam misinya mewakili Indonesia. Ia bergabung dengan dua delegasi lainnya yang meraih penghargaan dalam debat Bahasa Inggris tingkat nasional, yaitu Vincentius Dito Holanda dari Institut Teknologi Bandung dan Sheila Koesin dari Universitas Teknokrat Lampung.

Djoko Santoso, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, menyatakan bahwa pihaknya akan mengevaluasi dampak kegiatan ini. Jika dinilai bermanfaat bagi pengembangan mahasiswa di dalam kampus, pertemuan ini bisa menjadi program nasional. Dengan sistem bergilir, mahasiswa Indonesia dapat berpartisipasi dalam ajang One Young World setiap tahun.

Konsep sistem bergilir akan memungkinkan mahasiswa Indonesia untuk secara konsisten berpartisipasi dalam One Young World setiap tahunnya. Dengan demikian, hal ini akan menjadi langkah strategis dalam membentuk pemimpin muda Indonesia yang siap bersaing dalam skala internasional.