News
OSIS se-Jabodetabek di Rangkul BINUS

OSIS se-Jabodetabek di Rangkul BINUS

OSIS se-Jabodetabek menyelenggarakan OSIS Gathering di Hall of Fame Kampus Anggrek, Jakarta Barat, pada Kamis (15/8). Acara ini dihadiri oleh 195 siswa dari berbagai Sekolah Menengah Atas se-Jabodetabek, termasuk dari Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Depok dan SMA Pangudi Luhur.

Dua pembicara terkemuka, yaitu Muhammad Nanang Suprayogi, S.Psi, M.Si (dosen psikologi BINUS UNIVERSITY) dan Donny Perdana de Keizer (Head of Marketing Communication Studio), diundang untuk memberikan seminar dan pelatihan. Keduanya membawakan dua tema yang berbeda, yakni “Motivasi Kepemimpinan dan Mengelola Organisasi” dan “Pede Bicara” yang berkaitan dengan kemampuan berkomunikasi.

Dalam seminar, Muhammad Nanang Suprayogi membahas berbagai tipe kepemimpinan dengan memberikan contoh dari tokoh-tokoh besar. Ia menekankan bahwa seorang pemimpin harus memiliki kekhasan, pandangan yang luas, dan kemampuan untuk mempengaruhi. Nanang juga memberikan kiat berorganisasi, seperti pentingnya bertanggung jawab.

“Pemimpin harus memiliki pengaruh dan tidak hanya bergantung pada kekuasaan dan uang. Sebagai OSIS se-Jabodetabek, kalian harus bertanggung jawab. Misalnya, jangan mengucilkan sesama siswa, tetapi berusaha merangkul dan memberikan motivasi,” ujar Nanang kepada para siswa.

Acara ini memberikan pengaruh positif kepada para siswa, khususnya para anggota OSIS. Seorang siswa dari SMAN 1 Depok, Fariz, merasa beruntung dapat mengikuti seminar ini dan menilainya sebagai acara yang bagus. Ia menyebut bahwa mereka belajar tentang organisasi dan kepemimpinan, mendapatkan ide-ide baru, serta bersosialisasi dengan teman-teman baru.