News
Melepaskan Merpati dan Balon, Pelaksanaan FEP BINUSIAN 2015

Melepaskan Merpati dan Balon, Pelaksanaan FEP BINUSIAN 2015

FEP BINUSIAN Saat acara Freshmen Enrichment Program BINUSIAN 2015, sekitar 900 perwakilan mahasiswa baru BINUS UNIVERSITY menyambut upacara penyambutan dengan antusias. Acara ini, yang berlangsung di Kampus Syahdan pada Selasa (12/7), dipimpin oleh Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.

Seremonial khas ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati. Sebanyak 2.700 balon dan 10 ekor merpati dilepaskan, mengisyaratkan dimulainya pelaksanaan Freshmen Enrichment Program BINUSIAN 2015.

Pelepasan 10 ekor burung melambangkan kebebasan bertanggung jawab bagi para mahasiswa untuk mengejar impian mereka. Sementara ribuan balon yang terbang tinggi melambangkan cita-cita yang tinggi.

FEP BINUSIAN merupakan program penyambutan sekaligus pembekalan bagi mahasiswa baru, bertujuan mempercepat adaptasi mereka dengan lingkungan belajar baru. Rektor BINUS UNIVERSITY, dalam sambutannya, menekankan pentingnya mengikuti orientasi dengan baik agar mahasiswa lebih siap menghadapi kegiatan kemahasiswaan.

Pelepasan 10 ekor burung memiliki simbolisme yang mendalam, menandakan bahwa para mahasiswa baru untuk pertama kalinya diberikan kebebasan yang diiringi dengan tanggung jawab untuk mengejar impian yang sempurna. Sementara itu, diterbangkannya ribuan balon menjadi simbol visual yang mewakili melambungnya cita-cita setinggi langit. Adegan ini mencerminkan semangat dan harapan yang tinggi dalam perjalanan akademis mereka di BINUS UNIVERSITY. Kebebasan dan cita-cita yang tinggi adalah landasan untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Rektor juga memberikan pesan kepada BINUSIAN 2015 untuk maksimalkan diri menghadapi tantangan di dunia perkuliahan demi kemajuan bersama. “Selamat datang di BINUS UNIVERSITY, tempat di mana Anda akan berjuang selama tiga hingga empat tahun mendatang untuk meraih kesuksesan. Jangan mengecewakan orangtua, kami di BINUS UNIVERSITY, dan terutama jangan mengecewakan cita-cita Anda sendiri yang ingin meraih sukses melalui BINUS UNIVERSITY,” tegas Rektor.