News
Pembelajaran Berbasis Teknologi Terkini, Apa Saja Manfaatnya?

Pembelajaran Berbasis Teknologi Terkini, Apa Saja Manfaatnya?

Pendidikan tinggi memainkan peran penting dalam membekali lulusannya dengan keterampilan yang relevan untuk menghadapi tantangan masa depan. Dalam era globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat, pendidikan tinggi perlu beradaptasi dengan perubahan ini. BINUS University, sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, telah merespons tantangan ini dengan menerapkan sistem pembelajaran berbasis teknologi yang inovatif.

Perkembangan teknologi digital telah membawa dampak signifikan dalam pendidikan tinggi, terutama selama masa pandemi global yang memaksa penyesuaian cepat dalam cara kita belajar dan mengajar. Namun, jauh sebelum pandemi, BINUS University telah memimpin dalam menerapkan teknologi dalam pendidikan tinggi. Dengan sistem pembelajaran berbasis teknologi, BINUS University telah menciptakan ekosistem pendidikan yang fleksibel dan mudah diakses, tanpa mengurangi kualitas pengajaran.

BINUS University menghadirkan BINUSMAYA, platform pembelajaran online yang memainkan peran sentral dalam kegiatan akademik mahasiswa dan interaksi antara mahasiswa, dosen, dan pihak administrasi kampus. Sebagai bagian dari sistem Multi Channel Learning (MCL).

Keberadaan BINUSMAYA telah mengubah cara mahasiswa belajar. Mahasiswa dapat mengakses materi perkuliahan kapan saja dan di mana saja, tanpa harus terikat oleh batasan ruang dan waktu.

Tidak hanya itu, BINUSMAYA juga memungkinkan interaksi dan kolaborasi antara mahasiswa dan dosen. Melalui fitur forum diskusi dan konferensi video, mahasiswa dapat berpartisipasi dalam diskusi kelas secara online.

BINUSMAYA memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar secara mandiri dan memperluas pengetahuan mereka melalui berbagai sumber dan konten yang disediakan.

Dengan demikian, penerapan pembelajaran berbasis teknologi membawa sejumlah manfaat bagi mahasiswa, antara lain:

  1. Fleksibilitas waktu dan tempat.
  2. Kolaborasi dan komunikasi.
  3. Penggunaan teknologi yang disesuaikan dengan gaya belajar
  4. Konten menarik dan inovatif