News
Penghargaan 100 Smartest Campus 2011 Menurut TeSCA

Penghargaan 100 Smartest Campus 2011 Menurut TeSCA

Pada tahun 2011, BINUS University menempati posisi ketiga dalam TeSCA 100 Smartest Campus 2011 dengan perolehan 4.473 poin. Penghargaan ini diberikan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan merupakan bagian dari Indigo Awards, yang secara rutin diselenggarakan setiap tahun. TeSCA merupakan hasil kerja sama antara PT Telkom Indonesia, Aptikom, Ditjen Dikti Kemendikbud, dan Detiknas.

Telkom Smart Campus Award (TeSCA) bukan hanya sebuah penghargaan, tetapi juga ajang benchmarking di antara kampus-kampus di Tanah Air di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Tujuannya tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran ICT di komunitas Perguruan Tinggi, tetapi juga sebagai upaya menjadikan kampus sebagai pusat keunggulan.

TeSCA mengevaluasi ribuan perguruan tinggi di Indonesia setiap tahun dengan menggunakan tujuh dimensi utama. Dimensi tersebut meliputi Suprastruktur Kampus, Infrastruktur Teknologi.

Prestasi luar biasa BINUS University sebagai peringkat ketiga dalam 100 Smartest Campus 2011 menurut TeSCA mencerminkan dedikasi universitas ini dalam penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Dengan perolehan 4.473 poin, BINUS University menegaskan posisinya sebagai pusat keunggulan di bidang ini.

TeSCA, yang diselenggarakan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), bukan hanya sebuah kompetisi, melainkan juga tolok ukur kualitas dan inovasi di antara perguruan tinggi di Indonesia. Penganugerahan ini, sebagai bagian dari Indigo Awards, menyoroti peran teknologi dalam mendukung keunggulan kampus.

Melalui tujuh dimensi utama evaluasi, BINUS University menunjukkan keunggulan dalam Suprastruktur Kampus, Infrastruktur Teknologi, dan strategi Pendidikan Nasional. Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan prestasi akademis.