News
Perjuangan Marcelin dari Papua : Menjadi Sarjana BINUSIAN

Perjuangan Marcelin dari Papua : Menjadi Sarjana BINUSIAN

Marchelin Putri Kijne Wally, seorang mahasiswa BINUSIAN dari jurusan Manajemen, meraih keberhasilan besar dengan menyelesaikan pendidikannya di BINUS UNIVERSITY. Sebagai penerima Beasiswa Afirmasi ADIK Papua, Marchelin berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan sukses, ditandai dengan pengalaman magang di dua perusahaan ternama di Indonesia, yaitu PT Freeport Indonesia dan PT Bank Rakyat Indonesia.

Kesuksesan Marchelin tak lepas dari tekadnya untuk meraih pendidikan setinggi mungkin, dengan tujuan merawat kedua adiknya dan membangun daerahnya, menggantikan peran orangtuanya yang telah tiada.”Saya merasa sangat bersyukur atas kelulusan ini, saya persembahkan untuk kedua orangtua saya yang kini berada di surga dan juga untuk kedua adik saya. Pengalaman kuliah yang saya dapatkan sungguh luar biasa.

Putri Ayu adalah sosok lain yang berhasil menorehkan prestasi gemilang. Sebagai Wisudawati dari Magister Akuntansi BINUS Graduate Program, ia kini menjabat sebagai Direktur di salah satu perusahaan kelapa sawit.

Marchelin dan Putri Ayu adalah dua dari sekian banyak contoh perjalanan perjuangan dan kebahagiaan dari 6.334 mahasiswa BINUSIAN. Dari jumlah Wisudawan tersebut, sebagian besar lulus tepat waktu dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang memuaskan. Banyak di antara mereka telah memulai karier di berbagai bidang.

yang menekankan pentingnya pengembangan diri melalui pembelajaran mandiri, pelatihan, dan pemahaman mendalam tentang perkembangan dan inovasi di berbagai bidang.

Dalam sambutannya, Prof. Toni menggarisbawahi tiga kunci utama untuk menyiapkan generasi unggul menuju Indonesia Emas 2045: kreativitas dan inovasi, semangat kewirausahaan, dan pendidikan inovatif yang beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Dengan penyelenggaraan Wisuda ke-68 ini, BINUS UNIVERSITY menegaskan komitmennya sebagai Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia untuk melahirkan SDM yang unggul. Para Wisudawan diharapkan untuk terus berjuang meraih impian mereka sambil menjunjung tinggi integritas dan semangat untuk membangun masyarakat di Nusantara.