News
Peter Dapatkan Beasiswa Hingga Kerja Sebelum Lulus Kuliah

Peter Dapatkan Beasiswa Hingga Kerja Sebelum Lulus Kuliah

Reputasi BINUS UNIVERSITY sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka dengan kualitas pendidikan bertaraf internasional telah lama menjadi magnet bagi banyak calon mahasiswa. Namun, bagi sebagian orang, biaya pendidikan yang tinggi menjadi kendala besar dalam mewujudkan impian mereka untuk kuliah di BINUS. Namun, kisah sukses Carolus Peter Ortega Schoggers, atau yang akrab disapa Peter Dapatkan Beasiswa, menunjukkan bahwa impian bisa diwujudkan melalui perjuangan dan dukungan yang kuat.

Sejak lama, Peter telah melihat potensi BINUS sebagai kampus dengan standar pendidikan yang tinggi. Meskipun terkendala oleh kondisi keuangan, Peter tidak menyerah begitu saja. Dengan tekad yang kuat, dia berhasil mendapatkan beasiswa ASAK (Ayo Sekolah Ayo Kuliah) yang diselenggarakan oleh Keuskupan Agung Jakarta. Beasiswa ini memberikan bantuan kepada mereka yang mengalami kesulitan biaya untuk melanjutkan pendidikan.

Perjuangan dan Dukungan
Perjalanan Peter di BINUS bukanlah tanpa rintangan. Masih segar dalam ingatannya adalah saat dia memulai kuliah pada tahun 2019, hanya untuk menghadapi pandemi yang melanda dunia hanya setahun setelahnya. Perkuliahan offline terpaksa dialihkan ke dalam format online, yang menjadi tantangan tersendiri bagi Peter. Namun, dengan tekad yang kuat dan dukungan dari orang tua, Peter berhasil mengatasi semua hambatan tersebut dan lulus tepat waktu sebagai salah satu wisudawan BINUS 67.

Manfaat Program Unggulan BINUS

Salah satu hal yang membantu Peter dalam mencapai kesuksesannya adalah program unggulan BINUS, khususnya program (2+1)+1. Program ini tidak hanya membantu dalam mendalami teori, tetapi juga mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Melalui program ini, Peter dapat memperluas jaringan profesionalnya dan bahkan menemukan pekerjaan di salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan BINUS.

Dukungan Tak Tertandingi dari Orang Tua

Dibalik kesuksesannya, Peter tidak pernah melupakan peran besar orang tua dalam perjalanannya. Dukungan tak terbatas dari orang tua menjadi motivasinya untuk terus belajar dengan giat dan mempertahankan prestasinya. Baginya, orang tua adalah sumber inspirasi dan motivasi yang tak ternilai harganya.

Harapan untuk Masa Depan

Melalui kisah suksesnya, Peter berharap agar semakin banyak mahasiswa BINUS yang dapat mengakses beasiswa seperti ASAK.