News
Pidato Bahasa Jepang Nasional Juara III BINUS UNIVERSITY

Pidato Bahasa Jepang Nasional Juara III BINUS UNIVERSITY

Rien, seorang mahasiswa Jurusan Sastra Jepang BINUS UNIVERSITY, berhasil meraih juara III dalam lomba pidato Bahasa Jepang tingkat Nasional yang diadakan pada 11 Juni lalu di Auditorium Radio Republik Indonesia, Jakarta. Meskipun Binusian 2012 ini berhasil mengungguli Universitas Darma Persada (Unsada) dan Universitas Indonesia (UI), STBA LIA meraih posisi pertama, diikuti oleh Provinsi Bali pada posisi kedua.

“Posisi pertama diraih STBA LIA dan kedua diraih Provinsi Bali,” ungkap Elisa Carolina Marion, SS, Kepala Jurusan Sastra Jepang BINUS UNIVERSITY.

Sebelumnya, Rien juga telah meraih juara tiga pada lomba pidato Bahasa Jepang tingkat Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi). Kompetisi ini diselenggarakan oleh The Japan Foundation, Jakarta, pada 21 Mei lalu. Pada kompetisi tersebut, STBA LIA dan UNSADA berada di peringkat pertama dan kedua.

Pidato Bahasa Jepang Nasional Meningkatkan Prestasi BINUS UNIVERSITY

“Kami berharap prestasi ini dapat lebih meningkatkan citra BINUS UNIVERSITY di tingkat Nasional. Terima kasih atas dukungan dari Bapak/Ibu sekalian, dan juga kepada Mr. Hiroaki Chijiiwa dan Bu Felicia atas bimbingannya,” tambah Elisa. Dalam diskusi tersebut, Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, berbagi visinya untuk mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis tetapi juga kreatif, inovatif, dan berkarakter baik.

Diskusi tersebut juga melibatkan Gunawan Lukito, Irvandi, dan Pri Notowidigdo sebagai pembicara. Mereka membahas berbagai strategi untuk memenangkan persaingan global di dunia kerja, termasuk pentingnya pengembangan karakter, inovasi, dan kreativitas. Gunawan Lukito, seorang pembicara dalam diskusi, menyampaikan pandangan mengenai tren globalisasi dan pentingnya persiapan yang matang dalam menghadapi persaingan.

Selain itu, BINUS UNIVERSITY berharap bahwa prestasi dalam penyelenggaraan diskusi ini dapat meningkatkan citra universitas di tingkat nasional. Apresiasi diberikan kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, termasuk Mr. Hiroaki Chijiiwa dan Bu Felicia atas bimbingannya.

Semakin banyak informasi dan pengetahuan yang tersebar, diharapkan masyarakat dapat lebih siap dan mampu bersaing dalam kancah global. Diskusi ini menjadi wujud nyata komitmen BINUS UNIVERSITY dalam menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan.