News
Prestasi Unggul BINUS Meraih Penghargaan RAKORDA LLDIKTI

Prestasi Unggul BINUS Meraih Penghargaan RAKORDA LLDIKTI

Prestasi Unggul BINUS University meraih 12 penghargaan pada Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta Tahun 2024. Acara tersebut diadakan di Grand Chapel, Universitas Pelita Harapan, dengan tema Transformasi Pendidikan Tinggi Menuju Rekognisi Global Dalam Implementasi Permendikbudristek No.53 tahun 2023.

Dalam perhelatan ini, BINUS University berhasil memenangkan sejumlah kategori prestisius, antara lain:

1. Gold Winner Perguruan Tinggi Swasta dengan Peraih Guru Besar Terbanyak Tahun 2023
2. Gold Winner Perguruan Tinggi Swasta dengan Kualitas Akademik Terbaik Tahun 2023
3. Silver Winner Perguruan Tinggi Swasta dengan Metode Pembelajaran Terinovatif Tahun 2023
4. Silver Winner Perguruan Tinggi Swasta dengan Infrastruktur Terbaik Tahun 2023
5. Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi Unggul
6. Perguruan Tinggi Swasta yang Telah Memiliki Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual
7. Profesor Termuda di lingkungan LLDikti Wilayah III: Prof. Juneman Abraham, yang menerima gelar Profesor pada usia 41 tahun.
8. Dosen dengan Score Publikasi SINTA Tertinggi: Bens Pardamean
9. Dosen dengan Score Publikasi SINTA Tertinggi: Agung Purnomo

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc., dan diterima oleh Rektor BINUS University, Dr. Nelly, S.Kom., M.M., didampingi oleh Vice Rector Academic Development BINUS University, Prof. Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E, M.M.

Dr. Nelly menyampaikan kebanggaannya atas apresiasi LLDIKTI Wilayah III terhadap dedikasi BINUS University dalam penyelenggaraan pendidikan. Dia menekankan komitmen institusi untuk terus meningkatkan mutu pendidikan sebagai upaya membina dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan.

Tema visioner RAKORDA LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta Tahun 2024, “Transformasi Pendidikan Tinggi Menuju Rekognisi Global Dalam Implementasi Permendikbudristek No.53 Tahun 2023,” diharapkan mendorong Perguruan Tinggi di wilayah tersebut untuk terus meningkatkan mutu pendidikan tinggi demi bersaing di kancah internasional.

Prestasi Unggul BINUS Meraih Penghargaan RAKORDA LLDIKTI

Bapak Toni, dalam sambutannya, menekankan pentingnya berkolaborasi untuk merumuskan strategi implementasi Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023. Tujuannya adalah menciptakan penyelenggaraan pendidikan tinggi yang efektif, inklusif, dan adaptif sesuai dengan dinamika perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini diharapkan dapat menjadikan pendidikan tinggi berperan strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yang berkelanjutan.

Selain penghargaan, RAKORDA ini juga membahas langkah-langkah konkrit untuk implementasi Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023. Topik-topik tersebut melibatkan Transformasi Standar Nasional dan Akreditasi Pendidikan Tinggi, Transformasi Pendidikan Tinggi Menuju Rekognisi Global, hingga menciptakan suasana kampus yang aman, kondusif, dan bebas dari tindak kekerasan seksual.