News
Reputasi Akademik BINUS Unggul Dalam QS World University

Reputasi Akademik BINUS Unggul Dalam QS World University

Reputasi Akademik BINUS UNIVERSITY kembali meraih pengakuan sebagai salah satu dari sepuluh perguruan tinggi terbaik di Indonesia dalam QS World University Rankings: Asia 2024, yang diterbitkan oleh Quacquarelli Symonds (QS). Dalam pemeringkatan ini, BINUS berhasil menempati peringkat 224 di Asia dan peringkat ke-10 di Indonesia.

QS World University Rankings: Asia 2024 mengevaluasi perguruan tinggi dengan memperhitungkan empat area utama menggunakan 11 indikator kinerja. QS World University Rankings: Asia 2024 memberikan penghargaan kepada perguruan tinggi yang unggul dalam berbagai bidang kinerja ini.

Tahun ini, reputasi akademik BINUS mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. “Capaian ini adalah penghargaan atas kualitas pendidikan yang diimplementasikan di BINUS, sesuai dengan standar global. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkannya sesuai dengan visi BINUS 2035, menjadi universitas kelas dunia yang mendorong dan memberdayakan masyarakat dalam membangun dan melayani bangsa,” tambah Dr. Nelly.

Selain World University Rankings: Asia 2024, BINUS UNIVERSITY juga telah memperoleh pengakuan dari QS dalam beberapa kategori pemeringkatan lainnya seperti:

  • QS World University Rankings 2024 (#1001-1200 dunia)
  • QS World University by subject 2023: Business Management Studies (451-500 dunia) dan Computer and Information Systems (351-400 dunia)
  • QS Global MBA Rankings 2024 untuk BINUS Business School (201-250 dunia)

Selain itu, QS juga melakukan evaluasi mendalam melalui QS Stars University Ratings. BINUS UNIVERSITY meraih rating 5 Bintang secara keseluruhan dalam bidang pengajaran, keterlibatan dalam dunia kerja, internasionalisasi, fasilitas, tanggung jawab sosial, inklusivitas, dan pembelajaran online.