News
Ribuan Calon Wisuda BINUS Merambah Lowongan Kerja

Ribuan Calon Wisuda BINUS Merambah Lowongan Kerja

Wisuda BINUS Satu dari Tiga Mahasiswa Merasakan Pengalaman Kerja di Perusahaan Global

Tampaknya, lapangan pekerjaan telah lama menjadi target para akademisi, bahkan bagi mereka yang belum lulus. Di BINUS, kampus dengan standar internasional, sebanyak 64 persen mahasiswa yang akan diwisuda telah menjelajahi dunia kerja.

Berdasarkan data yang dikumpulkan pada Senin (18/7), sebanyak 1.808 dari 2.816 calon wisudawan telah memasuki dunia kerja. Angka ini mencakup wisudawan Diploma 3 dan Strata 1 dari BINUS UNIVERSITY, S2 Information and Technology, S1 BINUS INTERNATIONAL, dan S1 BINUS BUSINESS SCHOOL.

Dari data tersebut, terlihat bahwa sebanyak 575 di antaranya bekerja di perusahaan global atau berwirausaha, dengan persentase sebesar 20 persen. Jika dianalisis lebih lanjut, satu dari tiga mahasiswa BINUS telah merasakan dunia kerja di perusahaan global atau sebagai wirausaha. Terkait hal ini, BINUS UNIVERSITY telah mulai mengembangkan kurikulum yang menitikberatkan pada pembangunan keterampilan kerja (employability skills). Keterampilan ini merupakan kombinasi dari pengetahuan dan keterampilan lunak yang lebih matang dan terencana, dengan tujuan meningkatkan tingkat penyerapan lulusan di dunia kerja.

BINUS menyadari potensi mahasiswa untuk lulus wisuda tepat waktu, dan prinsipnya adalah memastikan kesuksesan mahasiswa tidak hanya dalam aspek akademis tetapi juga dalam karir. Dengan pengalaman kerja di dunia industri, para akademisi dapat lebih memahami dan terlibat dalam dunia tersebut. Pengalaman ini diharapkan dapat menjadi modal berharga bagi kesuksesan mereka setelah lulus.