News
Square Enix di BINUS UNIVERSITY

Square Enix di BINUS UNIVERSITY

Square Enix bersinergi dengan Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi & Komunikasi Indonesia (MIKTI) dalam menyelenggarakan Roadshow Game Competition pada Kamis (11/8). Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY menjadi saksi kehadiran lebih dari 500 peserta dalam acara ini.

Roadshow ini menghadirkan Square Enix, pengembang aplikasi permainan terkemuka dari Jepang yang dikenal dengan karyanya yang fenomenal, Final Fantasy.

Freddy Purnomo, Head of Computer School BINUS UNIVERSITY, menyatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan industri kreatif teknologi informasi dan komputer. Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan mampu menemukan dan mengasah bakat-bakat muda di bidang pengembangan aplikasi game, termasuk developer, programmer, dan desainer.

Takashi Tokita, seorang Produser dan Senior Manager of Mobile Business Division Square Enix Co. Ltd, turut hadir dalam kegiatan ini. Ia akan membahas mengenai Future in Mobile Gaming. Selain itu, perwakilan dari MIKTI juga memberikan wawasan seputar manfaat dari Game Competition.

Roadshow Game Competition ini tidak hanya dilaksanakan di Jakarta, tetapi juga akan diadakan di Bandung dan Yogyakarta. Kompetisi ini dimulai dengan tahap seleksi di Indonesia dan Jepang pada September 2011. Sepuluh karya terbaik akan dipilih untuk dipresentasikan dan diumumkan pada ajang Indonesia Information and Communication Technology Award (INAICTA) 2011.

Selain Roadshow Game Competition, BINUS UNIVERSITY juga menggelar peluncuran program baru, yaitu “Game Application & Technology.” Program ini, yang akan dimulai pada September 2012, dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan industri kreatif Indonesia yang semakin berkembang. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat melahirkan lebih banyak talenta muda yang siap menghadapi tantangan global dalam industri aplikasi permainan.

Roadshow Game Competition dan program Game Application & Technology diharapkan dapat menjadi pendorong untuk mengembangkan industri kreatif di Indonesia, khususnya dalam bidang aplikasi permainan. Keberhasilan dalam dunia aplikasi permainan dapat menjadi pionir dalam mengangkat kekayaan cerita dan budaya Indonesia serta berpotensi menjadi motor penggerak ekonomi melalui industri kreatif.