News
Tampilan Baru Plaza Design Ekspresi Kreativitas Mahasiswa DKV

Tampilan Baru Plaza Design Ekspresi Kreativitas Mahasiswa DKV

Tampilan Baru Plaza Seperti yang telah menjadi tradisi, acara tahunan Design selalu diadakan oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) di BINUS UNIVERSITY. Tahun ini, Plaza Design mengambil tempat di Galeri Cipta III, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, dan berlangsung mulai tanggal 20 Juli hingga 24 Juli 2011.

Tampilan Baru Plaza bertujuan untuk memamerkan beragam karya yang telah dihasilkan oleh para mahasiswa DKV BINUS UNIVERSITY. Setiap karya yang dipajang telah melalui seleksi ketat oleh panitia acara. Alvin, Ketua Panitia Plaza Design 2011, menjelaskan, Karya-karya yang dipamerkan di sini adalah hasil dari mahasiswa DKV yang telah meraih nilai A plus. Adapun karya dengan tema tertentu, kami menjalani proses seleksi serta meminta masukan dari para dosen.

Selain pameran karya, Plaza Design 2011 juga menampilkan pertunjukan musik dari berbagai band serta menyelenggarakan seminar dengan sejumlah pembicara ahli di bidangnya. Salah satu pembicara terkenal yang hadir adalah ilustrator Mayumi Haryoto. Alvin menambahkan, Kami juga mengadakan seminar untuk berbagi pengetahuan terutama mengenai bidang desain. Di luar acara ini, kami juga melakukan kegiatan sosial seperti mengunjungi yatim piatu di sekitar kampus.

Tampilan Baru Plaza

Tampilan Baru Plaza merupakan sebuah wadah yang membanggakan bagi mahasiswa DKV BINUS UNIVERSITY, menurut Alvin. Ia mengungkapkan bahwa acara ini diadakan sebagai respons atas kurangnya penghargaan terhadap karya desainer grafis di Indonesia. Tema acara, inspire, dipilih untuk memberikan inspirasi kepada banyak orang melalui karya-karya mahasiswa DKV BINUS.

Alvin berharap Plaza Design dapat menjadi sebuah acara tahunan yang terus berkembang dan menjadi lebih baik. Ia juga berharap bahwa melalui acara ini, masyarakat luar akan semakin menghargai karya desain. Ia menekankan bahwa desain bukanlah sesuatu yang bisa dihargai tanpa biaya, karena desain melibatkan proses panjang dan pemikiran mendalam.

Kepala Sekolah Seni dan Desain BINUS UNIVERSITY, Mita Purbasari, juga merasa bangga dengan terselenggaranya Plaza Design setiap tahun. Menurutnya, acara ini merupakan salah satu tradisi mahasiswa DKV yang selalu berinovasi dengan tema yang berbeda setiap tahunnya. Ia menyatakan, Jangan meremehkan kemampuan mereka. Hanya dengan terselenggaranya acara ini saja, saya sudah sangat bangga.

Mita melanjutkan dengan mengatakan bahwa Plaza Design adalah ajang yang sangat baik untuk melatih kemampuan kreatif mahasiswa. Ia menegaskan bahwa acara ini bukan hanya ajang pameran, tetapi juga merupakan wadah untuk mengekspresikan kreativitas para mahasiswa DKV BINUS UNIVERSITY.