News
Teknologi Untuk Kebutuhan SDM Di Era Artificial Intelligence

Teknologi Untuk Kebutuhan SDM Di Era Artificial Intelligence

Di era digital seperti sekarang, teknologi menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari manusia. Salah satu inovasi terkemuka yang mempercepat berbagai aktivitas adalah teknologi Artificial Intelligence (AI). AI memainkan peran kunci dalam mempermudah berbagai kegiatan manusia, dari sektor keuangan hingga pendidikan.

Kehadiran teknologi AI telah merambah berbagai industri, termasuk keuangan, kesehatan, transportasi, keamanan, dan pendidikan. Namun, sementara potensi teknologi ini sangat besar, tantangan besar bagi Indonesia adalah kurangnya tenaga kerja yang terampil dalam pengembangan dan penerapan AI. Dengan kekurangan bakat lokal dalam bidang ini, Indonesia mungkin hanya akan menjadi pasar bagi teknologi AI yang dikembangkan oleh negara lain.

Untuk mengatasi tantangan ini, BINUS UNIVERSITY dengan bangga mengumumkan peluncuran program inovatif bertajuk “How AI Transform The World”. Acara ini didedikasikan untuk menjelajahi potensi transformatif AI dan membawa bersama para ahli industri, akademisi, mahasiswa, dan penggemar AI untuk membahas masa depan teknologi ini.

Artificial Intelligence, atau AI, adalah teknologi yang mengubah cara kita hidup dan bekerja. AI mencakup program komputer yang dirancang untuk meniru kecerdasan manusia, termasuk pemikiran logis dan pengambilan keputusan. Di sektor pendidikan, AI telah terbukti menjadi alat berharga, memungkinkan pembelajar untuk mengontrol proses pembelajaran mereka dan meningkatkan kemandirian.

BINUS UNIVERSITY berkomitmen untuk memberikan kontribusi pada pembangunan negara, dan dengan demikian, kami dengan bangga memperkenalkan Program Artificial Intelligence kami di BINUS @Kemanggisan. Program ini dirancang untuk memenuhi permintaan pekerjaan yang tinggi di bidang teknologi, terutama di wilayah metropolitan Jakarta.

Mendobrak Batas dengan Artificial Intelligence: Transformasi Dunia melalui Teknologi

Salah satu sorotan dari acara peluncuran program ini adalah Techno Talk dengan tema “How AI Transform The World”. Kami dengan hormat mempersembahkan pembicara terkemuka seperti Prof. Dr. Ir. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom., IPM. (Professor of Artificial Intelligence – BINUS UNIVERSITY), Dr. Ir. Hedi M. Idris, M.Sc. (Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika), dan Karol Danutama (Vice President of Engineering – Datasaur.ai). Para ahli ini akan memberikan wawasan berharga tentang AI dan membahas keunggulan Program Artificial Intelligence yang ditawarkan oleh BINUS UNIVERSITY.