News
University BINUS, Cetak Lulusan Berdaya Saing Global

University BINUS, Cetak Lulusan Berdaya Saing Global

BINUS University Pentingnya peran pendidikan sebagai penunjang sumber daya manusia sangat krusial dalam membangun kemajuan suatu negara dan meningkatkan daya saing global. Di tengah era globalisasi saat ini, persaingan di berbagai bidang, termasuk dunia kerja, semakin ketat. Oleh karena itu, diperlukan strategi yang cerdas untuk memenangkan persaingan, seperti mengembangkan sikap kreatif, inovatif, dan membangun karakter yang baik.

Pemerintah Indonesia telah berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan langkah-langkah seperti menyediakan pendidikan gratis selama enam tahun di tingkat pendidikan dasar. Hal ini tercermin dari peringkat Indeks Pengembangan Manusia (Human Development Index) menurut UNESCO. Indonesia berada di peringkat ke-111 dari 172 negara pada tahun 2011, ke-109 pada tahun 1999, dan ke-99 pada tahun 1997.

UNIVERSITY BINUS STRATEGI MEMENANGKAN PERSAINGAN GLOBAL

Dalam menghadapi kondisi tersebut, BINUS UNIVERSITY mengadakan acara media gathering dan talkshow dengan tema “Strategi Memenangkan Persaingan Global dalam Dunia Kerja” pada hari Selasa (12/7). Diskusi yang melibatkan media ini bertujuan untuk menyebarkan informasi mengenai kebutuhan dalam dunia kerja saat ini.

BINUS UNIVERSITY menyadari pentingnya peran pendidikan dalam menghadapi tantangan global. Diskusi ini melibatkan empat pembicara utama, termasuk Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, serta Gunawan Lukito, Irvandi, dan Pri Notowidigdo.

Diskusi ini melibatkan empat pembicara utama, yaitu Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, Gunawan Lukito, Irvandi, dan Pri Notowidigdo. “Kami berharap dapat mengimplementasikan visi kami untuk mencetak generasi muda yang tidak hanya pintar, tetapi juga kreatif, inovatif, berkarakter baik, dan siap bersaing di tingkat internasional,” ujar Rektor.