News
Upacara HUT RI Ribuan Binusian 2015

Upacara HUT RI Ribuan Binusian 2015

Ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-66 dirayakan dengan meriah di seluruh negeri, tak terkecuali di BINUS. Pada tanggal 17 Agustus 2011, BINUS menyelenggarakan Upacara HUT RI Kemerdekaan di Kampus Kijang, Jakarta Barat, mulai pukul 06.30 WIB. Acara ini juga menjadi bagian dari agenda penerimaan mahasiswa baru, Freshmen Enrichment Program.

Lapangan Kampus Kijang dipenuhi oleh ribuan mahasiswa yang hadir dalam upacara tersebut. Harjanto Prabowo, MM, turut menyemarakkan acara. Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, selaku pemimpin Upacara HUT RI, memulai acara dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih. Teks Pancasila kemudian dibacakan oleh Harjanto dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Pembacaan pembukaan Undang Undang Dasar 1945 dan teks proklamasi juga menjadi bagian dari rangkaian upacara tersebut.

Dalam pidatonya, Harjanto Prabowo memberikan kilas balik tentang perjuangan para pahlawan Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Ia mengajak seluruh mahasiswa dan karyawan BINUS untuk merasa bangga dengan identitas sebagai bangsa Indonesia.

Harjanto juga memberikan pesan kepada mahasiswa baru, Binusian 2015, untuk terus menimba ilmu di BINUS guna mencapai cita-cita mereka. “Kita semua harus terus mewujudkan visi dan misi BINUS sebagai world-class university,” tegas Harjanto Prabowo, menutup pidatonya.

Visi dan misi BINUS sebagai universitas kelas dunia tidak hanya terpaku pada pencapaian akademis, melainkan juga pada pengembangan karakter dan kemampuan mahasiswa dalam menghadapi tantangan global. Dengan demikian, BINUS berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang tidak hanya memiliki keunggulan akademis, tetapi juga siap menghadapi perubahan dinamis di dunia nyata.

Semangat untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia diintensifkan melalui pesan-pesan inspiratif Harjanto Prabowo kepada seluruh mahasiswa BINUS. Harapannya, BINUS dapat terus tumbuh sebagai pusat pendidikan unggulan yang mampu mencetak generasi muda yang berkualitas dan siap bersaing di tingkat global.