News
Wisuda 67 BINUS : Penuh Syukur, Harapan Dan Prestasi

Wisuda 67 BINUS : Penuh Syukur, Harapan Dan Prestasi

Sentul International Convention Center menjadi saksi perhelatan wisuda 67 penuh kebahagiaan bagi 4.611 BINUSIAN, termasuk Carolus Peter Ortega Schoggers dari Jurusan Accounting. Perayaan wisuda kali ini tidak hanya merayakan kelulusan, tetapi juga mengukuhkan komitmen BINUS UNIVERSITY untuk melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang mampu membina dan memberdayakan masyarakat menuju Indonesia emas 2045.

Dalam pidato inspiratif Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M., menggarisbawahi bahwa peran lulusan BINUS sangat vital dalam mengisi visi Indonesia emas 2045.

Tak hanya itu, 311 lulusan berhasil meraih predikat Summa Cumlaude dengan IPK mencapai 3.91 hingga 4.00, menandakan prestasi akademik yang luar biasa. Sebanyak 73% lulusan tingkat sarjana sudah memasuki dunia kerja, dengan 26% di antaranya bekerja di perusahaan global atau perusahaan nasional terkemuka. Sementara itu, 14% memilih menjadi wirausahawan, dan 3% melanjutkan studi lanjut.

Prof. Harjanto juga menekankan pentingnya integritas bagi setiap lulusan BINUS UNIVERSITY. Sejak 2016, kebijakan yang mengenai sanksi terhadap tindakan mencontek (cheating) telah diberlakukan, dengan 86 mahasiswa terbukti melakukan kecurangan akademik dan dieluarkan dari kampus. Kepatuhan terhadap integritas menjadi fondasi utama dalam membentuk karakter lulusan.

Membanggakan Pencapaian: Wisuda 67 BINUS UNIVERSITY Mengukuhkan Komitmen Terhadap Pendidikan Unggul

Dalam upaya melawan korupsi, Prof. Harjanto menegaskan komitmen BINUS dalam mendukung masyarakat dan pemerintah. Kejujuran diakui sebagai langkah awal, dengan ancaman pengembalian penghargaan jika alumni terlibat atau memprovokasi korupsi. Keputusan ini sejalan dengan misi BINUS untuk membentuk individu yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga bertanggung jawab moral.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Harjanto memberikan penghargaan kepada Tokoh Perintis BINUS, yaitu Rektor pertama BINUS UNIVERSITY, Dr. Ir. Th. Widia Soerjaningsih, MM., dan Rektor kedua, Prof. Dr. Gerardus Polla, M. App. Sc. Mereka berdua diakui sebagai pionir yang telah membangun BINUS hingga menjadi ekosistem pendidikan dengan 180.000 komunitas BINUSIAN.

Namun, Wisuda 67 juga menandai momen perpisahan bagi Prof. Harjanto sebagai Rektor. Harjanto, yang dengan dedikasi tinggi telah mengantarkan BINUS UNIVERSITY menjadi pusat pendidikan unggul.

Melalui Wisuda 67 ini, BINUS UNIVERSITY kembali mengukuhkan komitmennya sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berfokus pada melahirkan SDM unggul.